Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo, Cantik atau tampan pasti di inginkan setiap orang, setidaknya terlihat bersih adalah hal yang mengagumkan lalu bagaimana jika terdapat komedo dihidung anda? Kebersihan wajah yang tidak terjaga bisa menyebabkan banyak timbulnya masalah pada kulit wajah anda selain jerawat atau kulit berminyak ada satu lagi masalah besar pada wajah seseorang yaitu komedo.

Apasih komedo dan cara menghilangkan komedo yang mudah? Komedo yaitu kotoran penyumbat pori pori kulit wajah di bagian hidung yang terlihat kecil kecil dipermukaan kulit hidung berwarna hitam atau putih. Komedo muncul karena terjadinya penumpukan minyak berlebih, serta sel kulit mati

Dan ternyata komedo terdapat dua macam jenis yaitu Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara kemudian Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit.

Ok bagi yang mengalami masalah komedo bisa coba menggunakan tips cara menghilangkan komedo di bawah ini:

1. Kenali jenis kulit anda lebih dulu. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit wajah berminyak kemudian bukankah anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang tepat untuk kulit anda jika mengenali jenis kulit sendiri.

acne 1606765 1280
Cara mencegah komedo

2. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak terlalu banyak dan sering karena dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.

3. Lakukan penguapan pada wajah anda sekali dalam seminggu. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah anda. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Bau Kaki Gak Sedap Secara Alami

4. Buatlah masker pembasmi komedo dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan pada wajah selama beberapa menit. Ini tidak hanya akan membantu mengurangi komedo, tetapi juga menyingkirkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.

6. Lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.

7. Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.

8. Kulit Jeruk: Para sobat dapat mencoba kulit jeruk untuk langkah pertama. Caranya adalah campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Ok semoga tips cara menghilangkan komedo diatas dapat membantu anda membatasi komedo dan mentuntaskan permasalahan komedo yang sangat menggangu.

Leave a Comment