Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat, Rambut panjang memang indah, bisa anda kreasikan gaya gayanya, mau di kepang, di kuncir dua, di kuncir satu, mau di sanggul, dan masih banyak lagi model model rambut lainnya yang keren keren deh. Lalu gimana yah kalau rambut anda masih pendek? mau tahu Cara menumbuhkan rambut dengan cepat? yuk simak cara caranya di bawah ini.

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Untuk awal penumbuhan rambut dengan sehat sebaiknya anda juga harus menjaga kondisi kepala anda dahulu, dengan cara:

1. Pijat kepala Anda pada saat rambut anda basah atau saat menggunakan shampo bisa juga anda creambath kesalon 2 kali dalam seminggu untuk melancarkan aliran darah di kepala anda agar asupan nutrisi menjadi lebih banyak kerambut dan merangsang pertumbuhan rambut juga.

2. Jangan terlalu sering menggunakan karet rambut yang akan mencengkeram rambut Anda. Karena karet rambut akan menyebabkan rambut patah jika setiap kali Anda mengikatnya di tempat yang itu-itu saja.

3. Segera rapikan atau potong ujung rambut anda jika bercabang.Ini merupakan langkah langkah untuk memperbaiki rambut anda dan segera panjang.

4. Minimkan atau kalau bisa hindarkan peralatan seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut. Boleh-boleh saja menggunakan alat alat tersebut, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama atau terlalu sering.

5. Gunakan pelindung kepala dari sinar matahari seperti topi. Karena panasnya sinar matahari akan merusak dan mengeringkan rambut. Jaga agar rambut selalu sehat sehingga mudah untuk tumbuh lagi.

Kemudian anda bisa mengikuti langkah langkah Cara menumbuhkan rambut dengan cepat di bawah ini:

1. Minyak zaitun

olive 3151904 1280


Minyak zaitun dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut, dan juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala. Gunakan minyak zaitun secukupnya setelah anda keramas, pijat pijat lebih lama. Waktu yang tepat adalah pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Keesokan harinya, cuci rambut anda hingga bersih.

Baca juga:  Khasiat Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan

2. Teh Hijau
Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik, hingga dapat berfungsi membuat tumbuh rambut lebih cepat dan sehat. Seduh teh hijau lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut lalu bungkus rambut dengan menggunakan handuk, biarkan sampai 20 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Telur
Dengan kuning telur ternyata bisa juga menjadi Cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

4. Kulit Apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin yang dapat mingkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna. Buah yang kaya akan polfenol ini dapat mengatasi masalah rambut rontok juga menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel lalu tempelkan pada rambut diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Santan
Ini merupakan salah satu teknik paling populer diIndonesia. Terapkan 300 hingga 500 ml santan kental ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Tidak hanya rambut cepat panjang tapi juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.

6. Gingko biloba
Tanaman berasal dari cina ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit. Salah satunya adalah mengatasi kerontokan rambut, gingko biloba berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut jika mengoleskan minyak gingko biloba pada rambut dan kulit kepala. Minyak ini bisa di dapat di apotik atau toko obat cina dan merupakan salah satu Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat untuk kita coba.

Baca juga:  5 Aplikasi Smartphone yang Mirip Secret

Leave a Comment