Manfaat Buah Belimbing

 Selain mempunyai rasa yang segar dan banyak mengandung vitamin C dan serat yang tinggi, ternyata ada beberapa manfaat buah belimbing untuk kesehatan yang mungkin Anda belum pernah tau atau belum pernah mendengarnya. Buah belimbing adalah buah asli daerah tropis, pohon belimbing banyak tumbuh di negara Indonesia, India dan Srilangka.

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat buah belimbing
Buah belimbing: Pixabay

Kandungan aneka vitamin yang ada di daging buah belimbing tentunya bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan Anda. Kandungan Vit A bermanfaat untuk kesehatan mata dan menjaga fungsi penglihatan manusia.

khasiat buah belimbing juga dapat mencegah penyakit kanker dalam tubuh seseorang karena buah belimbing memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat berfungsi sebagai penambah kuat daya tahan tubuh dan anti oksidan atau pembunuh racun.

Beberapa manfaat buah belimbing lainnya:

Buah belimbing juga bermanfaat menambah nafsu makan Anda, hal ini dikarenakan kandungan vitamin A pada buah belimbing selain dapat menyehatkan mata juga dapat menambah nafsu makan
buah belimbing juga dapat mencegah terjadinya serangan stroke, sakit jantung, kolesterol karena buah ini memiliki kandungan vitamin B9 yang tinggi yang bermanfaat sebagai pembentuk sel darah merah, pembentukan sel otak dan mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah.


Jika Anda terkena gejala kurang darah, khasiat buah belimbing juga dapat membantu menormalkan darah Anda karena buah ini kaya akan asam folat yang berguna untuk pembentukan sel-sel darah merah
khasiat buah belimbing dengan zat pektin yang dikandungnya dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan Anda.


Buah belimbing merupakan buah yang kaya serat jika dimakan dan hal ini bermafaat untuk menjaga pencernaan Anda agar tetap sehat dan mencegah sakit diare.

Kandungan buah belimbing

Kandungan zat pada daging buah belimbing antara lain adalah: Vitamin C, vitamin A, vitamin B6, protein, karbohidrat, kalium, kalori, magnesium, asam pantotenat, kalsium, sodium, seng, besi, tembaga gula, serat folat,  natrium dan fosfor.

Baca juga:  9 Tips Agar Liburan Ke Jogja Berkesan Dan Menyenangkan

Dan semua kandungan zat yang sudah ditulisaskan diatas bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Ayo segera rasakan ‘khasiat buah belimbing’ untuk kesehatan dan stamina, hanya dengan mengkonsumsinya secara langsung atau dibuat jus maka sudah dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Selain itu buah belimbing juga bermnfaat untuk mempercepat penyembuhan sakit kencing batu dan sakit cacar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua dan selalu jaga kesehatan Anda.

Leave a Comment