gaya hidupkesehatanolahraga

Manfaat Olahraga untuk Tubuh dan Kesehatan

Manfaat olahraga untuk tubuh? Ada banyak sekali manfaat olahraga, namun secaara umum olahraga sangat bait untuk menyehatkan diri jasmani dan rohani, Saat berolahraga, tubuh kita aktif bergerak yang mendorong jantung memompa darah lebih cepat. Gerakan saat berolahraga akan mendistribusikan darah dan oksigen ke seluruh tubuh, mengantar nutrisi dan membuang zat-zat merugikan lewat keringat dan air seni. 

Selain itu, otot dan sendi semakin sehat garena tidak “bengong” saja. olahraga yang baik dan benar adalah olahraga yang dilakugan secara teratur dan terukur. Teratur maksudnya rutin berulang, terukur maksudnya sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan tubuh. 

Manfaat olahraga lari: Pixabay
Manfaat olahraga lari: Pixabay

Berolahragalah 30 menit – 1 jam per hari -jangan lupa untuk memanaskan tubuh sebelum olahraga dan mendingingan tubuh setelah olahraga. Sebuah penelitian menunjukkan, saat kita berolahraga secara otomatis akan menimbulkan rasa bahagia, pikiran jernih dan membuat mental lebih sehat.

Selain itu, olahraga sangat baik untuk kesehatan otak. 

Manfaat olahraga untuk tubuh dan otak kita antara lain:

1.Meningkatkan kemampuan otak
Olahraga dapat meninggatKan jumlah oksigen dalam darah, mempercepat aliran darah menuju otak. Sehingga meningkatkan Konsentrasi, kreativitas dan Kesehatan mental.

2. Awet muda
Latihan sederhana yang teratur mengurangi penurunan mental seseorang. ini nembuat seseorang lebih semangat dan siap beraktivitas.

3. menurunkan stress
Olahraga dapat mengurangi rasa gelisah, menaikkan mood dan mengendalikan amarah.
4 . menaikkan daya tahan tubuh
Olahraga dapat meninggatKan bormon baik dalam otak yang berperan dalam meninggatgan daya tahan tubuh

dan masih banyak lagi manfaat olahraga lainnya. 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Untuk melanjutkan harap non-aktifkan AdBlock