Tips and Trick

Tips Cara Mengatasi Mual Saat Hamil (Morning Sickness)

 Tips Cara Mengatasi Mual Saat Hamil (Morning Sickness). Mual dan muntah pada masa kehamilan biasanya terjadi pada trimester pertama. Hal tersebut disebabkan adanya peningkatan hormon estrogen dan hormon tiroksin. Setiap wanita memiliki tingkatan mual yang berbeda-beda. Ada yang tidak merasa mual, mual ringan bahkan mual dan muntah yang berat hingga membutuhkan pengobatan. Berikut Cara mengatasi mual saat hamil (morning sickness):

Mual saat hamil
Mual saat hamil: Pexels


  1. Makan dengan porsi kecil tetapi sering. Makan 5x dengan porsi kecil lebih baik daripada makan 3x dengan porsi besar. Makan dengan porsi besar dapat memicu mual dan muntah. Jangan sampai perut anda kosong, karena perut kosong juga memicu mual dan muntah
  2. Ketika bangun tidur jangan terburu-buru bangun, duduklah sebentar baru kemudian berdiri secara perlahan.
  3. Hindari makanan yang berlemak, berminyak, pedas, asam dan banyak bumbu
  4. Banyak minum. Banyak minum air untuk menghindari dehidrasi akibat muntah. minumlah air putih atau jus. Hindari minuman yang mengandung kafein.
  5. Banyak istirahat. Mual dan muntah dapat menjadikan tubuh menjadi lemas. Perbanyaklah istirahat agar tubuh menjadi rileks.
  6. Konsumsi yoghurt. Mengkonsumsi youghurt dapat mengurangi mual, karena yoghurt banyak mengandung vitamin B.
  7. Minum air jahe. Jahe dapat mengatasi rasa mual dan aman untuk ibu hamil dan bayi. Selain itu minum air jahe juga dapat menghindarkan dehidrasi .
  8. Pilih makanan yang tinggi protein dan karbohidrat dapat membantu mengatasi rasa mual pada saat hamil.
  9. Konsumsi vitamin B. Lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.
  10. Banyak menghirup udara segar

 

Related Articles

Nah itulah Tips Cara Mengatasi Mual Saat Hamil (Morning Sickness). semoga artikel saya ini bermanfaat untuk kita semua. Baca juga artikel saya sebelumnya yaitu Tips Cara Cepat dan Instan Langsing Setelah Melahirkan 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Untuk melanjutkan harap non-aktifkan AdBlock