kecantikanTips and Trick

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pada Wanita

 Hari ini Nita, sahabat terbaikku bertanya soal bagaimana cara menghitung berat badan idealnya. Maklum, ia telah menjalani proses diet selama beberapa hari kemaren, tapi masih bingung soal berat badan yang seharusnya ia capai selama melakukan diet. Apakah kamu mengalami hal yang sama? Melakukan diet tanpa tahu berapa berat badan idel kamu, sama artinya kamu melakukan pekerjaan tanpa tahu tujuan.

Menghitung Berat Badan Ideal
Menghitung Berat Badan Ideal: Pixabay

Memiliki tampilan yang oke, memang impian banyak perempuan. Tetapi memiliki berat badan ideal adalah yang terbaik. Sebab berat badan yang ideal adalah kunci dalam menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti obesitas, kanker, serangan jantung, stroke dan lain-lain.

Maka tidak salah bila banyak orang mengidamkan memiliki berat badan ideal. Apalagi dengan berat badan ideal, tampilan juga semakin menarik. makanya banyak perempuan berusaha mendapatkan berat badan yang ideal. Lalu bagaimana cara menghitung berat badan ideal?

Cara menghitung berat badan Ideal Wanita

Untuk menghitung berat badan ideal wanita, kita harus menggunakan rumus yang telah disepakati oleh dunia kesehatan. Rumus menghitung berat badan wanita adalah:

Berat Badan Ideal Wanita = (Tinggi badan – 100) dikuraingi (Tinggi badan – 100) kali 15 Persen.

Rumus di atas berbeda dengan cara menghitung berat badan pada pria, pada pria kita gunakan rumus (Tinggi badan – 100) dikuraingi (Tinggi badan – 100) kali 10 Persen. Jadi beda pada bagian pengali.

Sebagai contohnya, teman saya yang bertanya berat badanya memiliki tinggi 160, lalu berapa berat badan idealnya?

  • Berat Badan Ideal Wanita = (Tinggi badan – 100) dikuraingi (Tinggi badan – 100) kali 15 Persen.
  • Berat Badan Ideal Wanita = (160 – 100) – (160 – 100) 15%
  • Berat Badan Ideal Wanita = 60 – (60) 15%
  • Berat Badan Ideal Wanita = 60 – 9
  • Berat Badan Ideal Wanita = 53

Sesuai dengan cara menghitung berat badan ideal, untuk teman saya yang memiliki tinggi badan 160, maka berat badan idealnya adalah 53 kg. Jadi jika kamu ingin melakukan diet, silakan hitung terlebih dahulu berat badan kamu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Untuk melanjutkan harap non-aktifkan AdBlock