Macam-Macam Jenis Masker Buah Dan Manfaatnya Untuk Wajah

 Bagi Anda yang sedang mengalami stress karena banyak pikiran sehingga akan membuat kulit wajah Anda menjadi keriput, maka Anda bisa membuat masker wajah untuk kulit wajah Anda. Memang masker ini akan member Anda vitamin sehingga dengan ini kulit wajah Anda yang keriput atau yang kusam akan lebih bagus. Namun apabila Anda ingin membuat dan memakai masker ini maka akan lebih bagus untuk Anda memakai masker yang terbuat dari buah. 

Anda pasti tahu bahwa buah adalah makanan yang mengandung banyak vitamin sehingga apabila Anda memakai buah ini sebagai bahan untuk membuat masker Anda maka akan lebih baik juga untuk kulit wajah Anda. Tapi Jika Anda malas untuk membuat masker ini sendiri maka Anda dapat memilih masker ini di toko kosmetik. 

Tentunya sebelum membelinya Anda harus tahu bahwa masker yang akan Anda beli di toko terbuat apakah terbuat dari campuran bahan kimia kurang bagus jika digunakan untuk wajah Anda. Sehingga Anda akan lebih baik lagi untuk membuat masker ini sendiri dari buah yang ada di rumah Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis masker buah dan manfaatnya untuk wajah Anda.

Manfaat buah untuk masker wajah alami

Buah yang baik digunakan untuk membuat masker wajah alami adalah buah yang tidak sulit untuk Anda dapatkan dan juga bukan merupakan buah yang memiliki harga yang mahal, sehingga selain sehat juga tidak memberatkan pengeluaran Anda. tetapi masker buah ini memiliki manfaat yang sangat bagus apabila Anda pakai. 

Baca juga:  Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

1. Masker buah pepaya

Bahan pertama yang bagus untuk Anda jadikan masker adalah buah pepaya. Adapun beberapa manfaat dari masker buah pepaya ini adalah sebagai berikut:

  1. Vitamin yang ada dalam buah ini akan membuat wajah Anda menjadi lebih segar dan terhindar dari Jerawat.
  2. Buah ini juga akan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah secara alami.

Itu adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila Anda menggunakan buah papaya ini untuk bahan pembuat masker Anda. Cara membuat masker buah pepaya adalah :

  1. Anda harus menghancurkan buah ini dengan menggunakan garpu atau blender
  2. Setelah itu Anda dapat menambahkan madu 1 sendok makan
  3. Kemudian campur dan Anda dapat mengoleskan secara merata pada wajah Anda.

Pastikan kondisi wajah Anda sudah bersih dari kotoran. Anda harus tunggu sampai kering dan setelah kering Anda dapat mencuci wajah Anda agar kembali bersih dan segar.

 2. Masker buah alpukat

Masker alpukat
Masker alpukat: Shutterstock

Selain buah pepaya, buah alpukat juga dapat Anda gunakan sebagai masker. Berikut adalah cara membuat masker buah dan manfaatnya untuk wajah Anda. Cara untuk membuat masker ini sendiri adalah mudah, yaitu:

  1. Pertama anda harus menghancurkan buaha Alpukat ini. akan lebih baik jika menggunakan garpu daripada blender.
  2. Kemudian anda usapkan secara merata kewajah Anda.

Apabila Anda sudah memakai masker ini maka akan lebih baik untuk Anda jika menggunakan air hangat untuk membilas dan membasuh wajah dari sisa masker. Masker alpukat akan membuat wajah Anda menjadi lebih halus dan kenyal. Anda akan mempunyai wajah yang lebih awet muda dan juga keriput dalam wajah Anda akan hilang dan diganti dengan kulit yang baru.

 3. Masker timun

Masker timun
Masker timun: Pixabay

Baca juga:  Manfaat Buah Delima Bagi Ibu Hamil

Untuk buah terakhir yang Anda juga harus tahu untuk membuat masker buah dan yang memiliki banyak manfaatnya untuk wajah adalah buah mentimun. Anda akan mempunyai kulit yang segar dan jauh lebih putih dengan masker timun ini. Cara membuatnya adalah:

  1. Anda dapat menempelkan secara langsung buah ini kewajah Anda.
  2. Anda harus mencuci wajah Anda dengan air bersih setelah wajah Anda kering.

Selain menggunakan masker buah kamu juga bisa merawat kecantikan kulit tubuh dan wajahmu menggunakan berbagai produk kecantikan yang sudah terbukti berkualitas.

Leave a Comment