4 Hal Ini Sebaiknya Dilakukan Seorang Wanita Agar Tidak Mudah Terserang Migrain

 Migrain merupakan salah satu jenis dari sakit kepala sebelah kiri. Datangnya migrain ini ditandai dengan rasa sakit dikepalanya itu berdenyut dan juga intens. Kondisi seseorang yang diserang migrain juga biasanya ditandai dengan datangnya rasa mual dan juga peka terhadap cahaya dan juga suara. Migrain yang menyerang seseorang ini terkadang akan sembuh dengan sendirinya sehingga terkadang menganggap remeh datangnya migrain ini.

penyebab migrain pada wanita
Penyebab migrain pada wanita: Pexels

Tetapi seseorang yang terkena migrain menurut halodoc.com harus tetap mewaspadai sakit dikepalanya itu. Karena jika sakit kepala ini dibiarkan dan semakin parah sehingga dapat menyebabkan seseorang ini kemungkinannya akan mengalami hal yang lebih buruk dari sekedar sakit kepala misalnya seseorang ini akan terkena stroke, serangan jantung, dan darah tinggi. Seorang wanita cenderung memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami migrain ini jika dibandingakn seorang pria. Maka 4 hal ini sebaiknya dilakukan seorang wanita agar tidak mudah terserang migrain diantaranya yaitu :

  1. Menjalankan Pola Hidup Sehat

Menjalankan hidup sehat adalah salah satu cara agar seorang wanita tidak mudah terserang sakit kepala. Karena salah satu penyebab seorang wanita mudah pusing adalah karena pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup sehat itu misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga makan dengan teratur. Selain itu juga agar tidak mudah terserang pusing seorang wanita ini harus tidur dengan teratur juga.

  1. Menjaga Emosi

Keadaan emosi dari seorang wanita juga menjadi penyebab mudahnya seorang wanita terserang sakit kepala. Sehingga untuk menghindari terkena sakit kepala maka sebaiknya seorag wanita ini dapat menjaga emosinya. Karena ketika emosi seorang wanita ini sedang meledak ledak akan menyebabkan sakit kepala dapat mudah menyerangnya.

  1. Menghindari Stres

Menghindari dari segala sesuatu yang dapat menyabkan stres adalah cara untuk terhindar dari terkena sakit kepala. Seorang wanita cendrung stress dengan keadaan diri dan kehidupannya karena seorang wanita ini sosok yang terlalu berpikir. Dan juga seorang wanita ini sering khawatir dengan sesuatu hal yang belum tentu kepastiannya.

  1. Jangan Terlalu Cape Bekerja

Salah satu faktor penyebab seorang wanita mudah teserang sakit kepala adalah karena terlalu cape bekerja. Maka sebaiknya wanita ini tidak terlalu cape didalam pekerjaannya sehingga seorang wanita ini harus menyeimbangkan waktu bekerjanya dengan waktu untuknya beristirahat.

Baca juga:  Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan & Kesehatan

Itulah 4 hal yang sebaiknya dilakukan seorang wanita agar tidak mudah terserang migrain.

Leave a Comment