AndroidAplikasitekno

7 Aplikasi Pemutar MP3 Terbaik 2021 di Ponsel Android

 Perbedaan mencolok antara smartphone dan telepon seluler biasa adalah beragam fitur yang ditawarkannya hampir tanpa batas. Bukan hanya sebagai sarana komunikasi, smartphone adalah kamera, komputer, televisi, dan tentu pemutar MP3 portable terbaik.


Sebagai pemutar musik, smartphone juga memberikan aneka macam pilihan fitur. Sudah bukan zamannya lagi Anda menyimpan file-file MP3 lagu dalam ponsel lalu memutarnya. Ponsel pintar baik bersistem operasi Android maupun iOS, memiliki banyak sekali aplikasi pemutar MP3 terbaik yang asyik.

Berikut ini 7 aplikasi pemutar MP3 terbaik di Android:

1. Phonograph

Phonograph Music Player
Phonograph Music Player


Untuk memutar musik di HP Android kamu, Phonograph bisa menjadi salah satu aplikasi pemutar MP3 yang baik. Sebab, Phonograph merupakan aplikasi music yang dibalut Material Design dan UI yang sangat halus serta memanjakan mata. Dalam aplikasi ini, kamu juga bisa mengubah warna tema sesuai dengan keinginan dan selera kamu, jadi kamu bisa memoles aplikasi pemutar musik terbaik di Android ini sesuai dengan idealis dan karakter kamu.

2. Pulsar Music Player

Pemutar Musik Pulsar - Pulsar Music Player
Pemutar Musik Pulsar – Pulsar Music Player


Pulsar Music Player juga menjadi aplikasi pemutar MP3 terbaik yang dibuat berdasarkan Material Design. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk dapat menelusuri musik dengan klasifikasi yang tersedia, album, genre, atau bahkan artis. Selain itu, aplikasi pemutar musik satu ini juga memberikan beberapa fitur lain yang menarik, termasuk adanya dukungan langsung ke last.fm, download artwork secara otomatis, berbagai pilihan tema, dan juga smart playlist.


3. Shuttle Music Player

Shuttle Music Player
Shuttle Music Player


Sepertinya aplikasi ini akan menjadi aplikasi pemutar MP3 terbaik yang paling tampan di smartphone Android kamu. Sebab, Shuttle Music Player kehadiran beragam fitur menarik yang dimilikinya, seperti menyajikan equalizer 6-band yang berfungsi meningkatkan kualitas bass, gapless playback sebagai pemutar musik tidak berhenti saat berganti lagu, dukungan last.fm, dan yang paling penting adalah adanya fitur sleep timer.

4. Musixmatch

Musixmatch - Lyrics & Music
Musixmatch – Lyrics & Music


Ditahun 2015, Musixmatch sempat menjadi “Aplikasi Terbaik” di Google Play Store. Selain sebagai pemutar musik, kamu juga bisa melihat lirik yang menjadi fitur andalan aplikasi ini. Musixmatch juga tersinkronisasi dengan beberapa aplikasi streaming musik yang lainn seperti Spotify, Play Music dan lain sebagainya. Saat kamu ingin mengetahui sebuah lirik lagu, tetapi kamu lupa dengan judulnya, kamu tinggal mencari lagu tersebut dengan mengetik bagian dari liriknya yang kamu ingat, kemudian TENG! Ketemu deh lagu yang ingin kamu cari.

5. jetAudio Music Player + EQ

jetAudio HD Music Player
jetAudio HD Music Player


JetAudio Music Player + EQ merupakan pemutar MP3 gratis yang memiliki fitur keren equalizer hingga 10 band, yang membantu kamu untuk memadukan berbagai efek suara. Aplikasi pemutar musik di HP Android ini juga mendukung beberapa plugin seperti Crystalizer, AM3D Audio Enchancer, dan juga Bongiovi DPS. Di CNET.com, jetAudio diberitakan menjadi aplikasi dengan nilai download tertinggi loh.

6. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player (Trial)
Poweramp Music Player (Trial)


Selanjutnya, aplikasi yang bisa memainkan musik MP3 kamu dengan desain  antarmuka yang menawan ialah Poweramp Music Player. Aplikasi ini selain memiliki UI ciamik juga mampu memainkan format audio seperti .MP3, .MP4/MP4A termasuk .ALAC, .OGG, .WMA, .FLAC, .WAV, .KERA, .WV, .TTA, .MPC, dan juga .AIFF. Kamu bisa juga mengatur bass dan treblenya sesuai dengan keinginan kamu. Fitur lainnya termasuk dukungan replay gain, gapless playback, memutar musik dari folder, serta tema visual yang dapat dikustomisasi sesuai karakter kamu, dan lain sebagainya. Sayangnya aplikasi ini berbayar, namun kamu bisa mendownloadnya secara trial di sini

7. PlayerPro Music Player

PlayerPro Music Player
PlayerPro Music Player


PlayerPro Music Player mengkategorikan musik yang akan kamu nikmati mulai dari album, artis, komposer, genre, lagu, playlist hingga folder. Selain itu, kamu juga dapat memutar berbagai format video atau bahkan mencari video melalui aplikasi ini. Saat kamu bosan melihat tampilan antarmuka kamu, aplikasi pemutar MP3 terbaik Android ini mengijinkan kamu untuk mengubahnya dengan meng-install salah satu Skin yang telah disediakan di sini. Sayangnya, untuk menikmati semua fitur aplikasi ini kamu harus membelinya. Namun jika kamu ingin mencobanya kamu bisa mendownload PlayerPro Music Player

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Untuk melanjutkan harap non-aktifkan AdBlock