Cara Mudah Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch

Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk meminang sebuah perangkat iOS bekas, baik iPhone, iPad atau iPod Touch. tentunya Anda akan melakukan berbagai pengecekan terlebih dahulu agar tidak kecewa dikemudian hari terutama masalah baterai yang telah soak. Namun sebenarnya Anda tidaklah perlu melakukan terlalu banyak pengecekan device dan yang paling utama adalah pada garansi yang dijanjikan penjual. Tapi hal ini tidak perlu Anda lakukan ketika membeli perangkat iOS baru dari gerai resmi.

Salah satu yang paling krusial untuk anda cek adalah kondisi betarainya, apakah baterai tersebut masih optimal terhadap perangkat yang akan Anda beli tersebut? Dan cara lebih simpel untuk mengetahui kondisi baterai tersebut bisa di lihat dari Cycle Count.  Yang mana  Cycle Count merupakan jumlah total persentase pada setiap berapa kali baterai iOS telah di charge. 

Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch
Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch


Untuk perhitungan cycle count baterai iPhone dan iPad memang cukup ribet, namun hal ini bertujuan agar anda bisa memiliki iPhone dengan kondisi yang baik. jadi gini ketika baterai di Charge 100% dalam posisi sebelumnya masih 20% jadi anda melakukan pengisian daya sebanyak 80%. kemudian ketika baterai baru 50% lalu di charge lagi 100% berarti anda melakukan pengisian daya sebesar 50%. jadi untuk total Cycle Countnya adalah 80% + 50%= 130% = 1.3 Cycle.

Nah, lebih detailnya penjelasan cara mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch  sebagai berikut :

  1. Pertama, silahkan Anda download software iBackupbot
  2. Jika sudah dilakukan maka lanjutkan dengan menginstalnya di PC/Mac Anda
  3. Kemudian, koneksikan iPhone, iPad atau iPod Touch Anda ke Mac atau Pc.
  4. Selanjutnya, jalankan software iBackubot lalu Anda klik nama perangkat Anda pada bagian sidebar di sebelah kiri, nanti akan tampil sebuah notifikasi Informasi mengenai perangkat anda.
  5. Langkah selanjutnya scrol pada “More INFORMATION“,, nanti akan muncul sebuah tab baru yang menampilkan jumlah cycle count pada baterai Anda (Lihat gambar di bawah ini).

Baca juga:  TikTok Lite Penghasil Uang Tercepat 2021, Apakah Aman?
Cara Mudah Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch
Cara Mudah Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan bisa dengan mudah mencari informasi cycle count dari baterai iPhone atau perangkat iOS yang akan Anda beli dan bisa lebih mudah menentukan harga sesuai dengan kondisi yang ada.

Leave a Comment