Fitur “Story” di Instagram Benarkah Mencuri Ide TikTok?

 Inovasi – Fitur “Story” di Instagram dalam beberapa waktu kedepan mungkin akan berubah seperti dalam konsep TikTok.

Hal ini sebagaimana telah diungkapkan oleh seorang developer bernama Alessandro Paluzzi yang menemukan bahwa Instagram sedang dalam uji coba cara baru pengguna menjelajahi Stories mereka dengan cara yang mirip dengan aplikasi TikTok.

Fitur instagram

Sebelumnya para pengguna Instagram kemungkinan besar telah familiar dengan cara menjelajahi Stories sesama pengguna yang lain dengan cara mengetuk ke kiri, kini mungkin akan sedikit berubah yakni dengan menggunakan navigasi berbeda dengan menggulir ke bawah seperti halnya fitur TikTok.

Disadur dari Ubergizmo, kabar tersebut telah dibagikan Palluzi melalui sebuah tweet pada awal Februari lalu.

“#Instagram saat ini sedang mengerjakan Vertical Stories. Geser ke atas dan geser bawah untuk menjelajahi cerita,” tulis Palluzi dalam tweetnya, dikutip Nyaut, Minggu (7/2/21).

Banyak spekulasi yang memperkirakan bahwa kemungkinan besar isu ini benar adanya, bahwa Instagram di waktu mendatang akan menjalankan pembaruan tersebut atau setidaknya akan tersedia sebagai percobaan aplikasi beta untuk developer.

Ini juga bukan pertama kalinya Instagram mencuri ide dari TikTok. Perusahaan sebelumnya telah merilis fitur Reel yang pada dasarnya memungkinkan mereka untuk dapat bersaing langsung dengan TikTok.

Agaknya, ide di balik perubahan di Stories ini mungkin karena kedepannya Instagram berharap untuk menarik lebih banyak pengguna TikTok pindah ke platformnya.

Leave a Comment

Exit mobile version