Rekomendasi 6 Oli Terbaik Motor Matic Injeksi

Oli Terbaik motor matic – Oli merupakan salah satu komponen penting yang terdapat pada skuter dan motor matik. Memiliki fungsi sebagai pelumas mesin agar kinerjanya lancar dan tidak bergesekan secara langsung. Oli juga berfungsi membantu mesin tetap sejuk dan bersih dari kotoran yang menyebabkan kerusakan.  

Lantaran fungsi oli dalam mesin motor dan skuter matic yang vital, pemilik skutik wajib jeli dalam memilih dan membeli oli terbaik untuk mesin motor maticnya. Salah satu tips cara memilih oli untuk skutic, selalu gunakan oli motor dengan kekentalan yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan motor. Contoh ketika ada anjuran pakai kekentalan 10w-30, maka jangan coba-coba untuk berpindah ke yang lain. Meski begitu beraneka oli terbaik motor matic tersedia dalam beragam pilihan tingkat kekentalan yang sering digunakan.

Oli matic terbaik

Tips selanjutnya yang juga harus diperhatikan adalah dengan mempertimbangkan merek oli dari merek oli matic terbaik yang sudah cukup dikenal, sehingga benar-benar teruji kemampuannya. Nah, bagaimana dengan rekomendasi oli matic terbaik untuk skuter matik yang memiliki pembakaran sistem injeksi? Berikut ini 6 rekomendasinya.

1. TOP 1 Action Matic

TOP 1 Action Matic
TOP 1 Action Matic

Sejak lama merek TOP 1 selalu dikenal sebagai produsen pelumas motor dan juga mobil yang memiliki kualitas standar internasional. Salah satunya adalah produk oli TOP 1 Action Matic, yang merupakan jenis oli motor matic berbahan dasar sintetik.

Oli TOP 1 Action Matic sangat direkomendasikan untuk melumasi mesin dengan kopling kering seperti motor skuter matik (skutik). Oli TOP 1 Action Matic juga memiliki kandungan sintetik lebih tinggi sehingga membuat usia pemakaiannya lebih lama dibandingkan produk sejenis.

Oli ini memiliki standar JASO dan API yang telah disesuaikan untuk kompatibilitas motor-motor terbaru. Memberikan sensasi berkendara yang nyaman dan halus, sekaligus membantu melindungi mesin dari gesekan dan karat dengan lebih maksimal.

Produk oli TOP 1 Action Matic telah tersedia di pasaran dan bisa kamu beli secara online di TOP 1 Official Store di beberapa marketplace.

Spesifikasi lengkap dari TOP 1 Action Matic:

API Service: SN
SAE: 10W-30 / 10W-40
JASO: MB
Volume: 1 liter dan 0,8 liter
Harga oli TOP 1 Action Matic: Rp 45.000

2. Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Repsol Moto 4T 10w30 Matic
Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Repsol Moto 4T 10w30 Matic merupakan merek oli motor matik terbaik yang diedarkan oleh pabrikan Repsol. Oli motor matic ini secara khusus diproduksi untuk motor berjenis matik standar hingga matik injeksi yang terbaru dan hanya beredar di Indonesia saja.

Spesifikasi lengkap dari Repsol Moto 4T Matic 10w30:

API Service: SJ
SAE: 10W30
JASO: MB
Volume: 0,8 liter
Harga oli Repsol Moto 4T Matic: Rp 44.000

3. Castrol Activ Matic

Castrol Activ Matic
Castrol Activ Matic

Castrol Activ Matic dengan ZipBoosters merupakan oli mesin berteknologi tinggi dengan gesekan yang rendah dan secara khusus didesain untuk oli mesin motor matik 4-tak modern.

Umumnya mesin motor matik bekerja pada lalu lintas kota dengan tingkat kemacetan tinggi, dan digunakan dengan kinerja stop/start yang lebih sering. Mesin yang tertutup dan desain transmisi yang berkesinambungan berpotensi menyebabkan mesin menjadi sangat panas.

Castrol Activ Matic diharapkan menjadi salah satu rekomendasi oli terbaik motor matic karena dilengkapi dengan ZipBoozters yang akan konsisten melindungi dari keausan dan bahayanya penumpukan deposit pada suhu tinggi sehingga mesin motor kamu tetap gesit. Castrol Activ Matic dengan ZipBoosters akan membuat mesin matik kamu tetap terlindungi dan motor tetap gesit seperti baru.

Spesifikasi lengkap dari Castrol Activ Matic:

SAE: 20W-40 / SAE 10W-30
API: SL
JASO: MB
Harga: Rp 41.000

4. Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic
Yamalube Super Matic


Yamalube Super Matic menjadi oli motor mesin matik terbaik dari Yamaha untuk saat ini. Kelebihan dari oli Yamalube Super Matic yaitu tingkat kestabilan pada temperatur tinggi. Oli matic ini juga dilengkapi kemampuan meredam suhu panas dari mesin motor dengan sangat baik sehingga akan membuat performa motor matik lebih optimal.

Merk Yamalube Super Matic telah memenuhi uji standar JASO MB, sehingga oli motor matic ini akan sangat cocok untuk semua motor matik dari Yamaha, contohnya Yamaha Mio, Yamaha Xeon, Mio Soul GT, Yamaha New GT 125 Eagle Eye, Mio 125 M3, dan sebagai oli motor Yamaha X Ride.

Spesifikasi Oli Yamalube Super Matic:

Full Synthetic
SAE: 10W40
JASO: MB
Volume: 1 liter
Harga Yamalube Super Matic: Rp 57.000

5. BM1 PC 1500 Matic

Oli terbaik motor matic
Oli terbaik motor matic

Oli motor merk BM1 Synthetic Oli Matic SAE 10W40 merupakan pelumas motor matik terbaik yang dikemas sesuai dengan takaran standar bak penampung oli matik, yakni sebanyak 800 ml. Sudah banyak pengendara motor matik yang percaya jika pelumas ini menjadi salah satu oli terbaik motor matic yang tersedia di pasaran Indonesia.

Spesifikasi lengkap oli BM1 PC 1500 Matic:

API Service: SL
Synthetic Oil
With PC-AFA Formula
Volume: 0,8 liter
JASO: MB
SAE: 10W30
Harga oli BM1: Rp 60.000

6. MOTUL Scooter LE 10w30

MOTUL Scooter LE 10w30
MOTUL Scooter LE 10w30

MOTUL Scooter Expert LE 10W30 merupakan merk oli motor matul yang terbaik saat ini karena kualitas brand besar oli motor MOTUL ini sudah tidak diragukan lagi. Produk oil Motul ini terbilang sangat populer di duniabalap kelas dunia hingga Indonesia seperti, roadrace, dragbike, grasstrack, dan motocross.

Oli ini di produksi mengingat dunia otomotif lebih khususnya motor tipe matik dari tahun ke tahun kian tajam tingkat penjualannya. Dan MOTUL Scooter Expert LE 10W30 saat ini menjadi salah satu oli motor matic injeksi terbaik yang beredar di market Tanah Air.

Spesifikasi lengkap MOTUL Scooter Expert LE 10W30:

SAE: 10W-30
JASO: MB
API: SL
Semi Sintetik
Volume: 0,8 liter
Harga oli Motul: Rp 71.000

Semoga rekomendasi oli terbaik motor matic ini bermanfaat, ya!

Baca juga:  Cara Membeli Aplikasi di App Store Tanpa CC

Leave a Comment