Aplikasi

Viral Tagar #unistallshopee, Shopee Minta Maaf Soal Video Promosi

ShopeeID, salah satu aplikasi marketplace belanja online terbesar di Indonesia, meminta maaf atas viralnya sebuah video promosi yang membuat jagatmaya atau netizen menaikkan tagar #uninstallshopee.

Handika Jahja, Direktur Utama Shopee Indonesia mengatakan pelecehan seksual merupakan topik yang perlu ditangani dengan perhatian khusus dan keseriusan, bukan malah dijadikan bahan bercanda ataupun promosi.

Viral Tagar #unistallshopee
Viral Tagar #unistallshopee


Dia juga memastikan bahwa Shopee mendengarkan setiap masukan dan kritik yang disampaikan para pengguna terkait promosi Shopee di media sosial beberapa waktu lalu.

“Untuk itu, kami sepenuhnya meminta maaf atas penggunaan materi yang tidak sepantasnya digunakan untuk bahan pemasaran,” kata Handhika dalam sebuah keterangan resmi, Rabu (3/2/2021).

Menanggapi masukan dari jagat maya atau netizen, dia menjelaskan bahwa Shopee telah meminta akun media sosial gosip yang bersangkutan agar segera menurunkan materi promosi tersebut.

Ujarnya, materi promosi yang dipermasalahkan warganet sudah ditakedown dari platform media sosial sejak kemarin sore, Selasa (2/2/2021).

“Kami berterima kasih atas kritik dan masukan ini agar kami lebih baik dan lebih berhati-hati ke depannya, sehingga kasus serupa tidak terulang kembali,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Selasa kemarin (2/2/2021), tagar #uninstallshopee semakin menjadi trending topik yang membanjiri lini masa Twitter. Banyak netizen atau warganet yang mengajak pengguna untuk uninstall aplikasi belanja Shopee.

Ajakan #uninstallshopee ternyata berhubungan dengan akun gosip Lambe Turah. Beberapa waktu lalu, akun gosip Lambe Turah diketahui mengunggah semacam iklan aplikasi belanja online Shopee yang terinspirasi dari sebuah percakapan viral dari seseorang yang diduga pelaku kejahatan seksual.

Walaupun akun Instagram lambe_turah diketahui telah menghapus unggahan tersebut, tetapi salah seorang netizen mengunggah ulang melalui akun twitter Janit dan mengungkapkan kemarahannya terhadap konten ini.

“….ShopeeID this is NOT FUNNY AND VERY INSENSITIVE TO THE VICTIMS [ini tidak lucu, dan sangat tidak sensitif terhadap para korban]. Lo kira orang pada speak up about assault/ harassment tuh cuma nyari viral doang?…,” tulisnya

Berdasarkan pengamatan kami, cuitan berisi tagar #unistallshopee telah disukai oleh 14 ribu lebih akun, dan telah diretweet sebanyak hingga 5.493 kali, dan telah dikutip lebih dari 3 ribu kali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Untuk melanjutkan harap non-aktifkan AdBlock