Mengintip Sumber Kekayaan Kim Kardashian di Tahun 2021

Kim Kardashian adalah bintang, model, pengusaha, dan pembawa acara reality show televisi Amerika. Dia adalah salah satu selebritis paling terkenal dan terkaya di dunia ini. Saat ini, kekayaan bersih Kim Kardashian adalah 1,4 miliar dollar.

Dilansir dari celebritynetworth.com, Pada tahun-tahun tertentu, Kim bisa menghasilkan 50 – 80 juta dolar dari berbagai usaha dan jaringan bisnisnya yang berkembang. Misalnya, antara Juni 2018 dan Juni 2019, Kim memperoleh 72 juta dolar dari berbagai usahanya dan kemudian antara Juni 2019 dan Juni 2020 ia memperoleh 50 juta dolar.

Untuk sementara waktu, sebagian besar pendapatan tahunan Kim Kardashian dihasilkan dari kesepakatan lisensi dan endorse. Misalnya, dia memperoleh banyak keuntungan dari royalti yang diperoleh dari game seluler “Kim Kardashian: Hollywood”.

Game ini akhirnya diunduh lebih dari 60 juta kali dan membuahkan pendapatan senilai 200 juta dolar. Kim menyimpan 28% dari uang yang dihasilkan oleh aplikasi game ini hingga hari ini.

Di luar aplikasi seluler, penghasilan tahunan Kim berasal dari endorse, honor dari penampilannya, gaji reality show TV, dan pembayaran sponsor Instagram. Dia juga memiliki bisnis di lini produk penyamakan dan pakaian di Sears.

Selain kesepakatan endorsement, sebagian besar kekayaan bersih Kim Kardashian sebenarnya berasal dari kepemilikan ekuitas di dua perusahaan:

  • KKW Beauty: A direct-to-consumer beauty product line.
  • Skims: A shapewear company.

Launching pada tahun 2017, KKW Beauty menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 100 juta dolar untuk saat ini. Pada Juni 2020, Kim menjual 20% saham di KKW Beauty Line seharga 200 juta dolar, membuat nilai perusahaan secara keseluruhan sebesar 1 miliar dolar.

Sebagai hasil dari putaran penggalangan dana, kekayaan bersih Kim meningkat menjadi 900 juta dolar menurut perkiraan CNW.

Baca juga:  Biodata Noor Nabila Mohd Noor, Istri Baru Mantan Laudya Chintya Bella
Sumber Kekayaan Kim Kardashian
Source milleworld.com

Pada 2019 ia mengumpulkan 5 juta dolar dari perusahaan Modal Ventura Imaginary Ventures untuk meluncurkan rangkaian pakaian pembentuk tubuh yang disebut Skims. Pada tahun 2021, Skims mengumpulkan 154 juta dolar dengan penilaian 1,6 miliar dolar. Bahkan setelah putaran pembiayaan besar-besaran, Kim tetap menjadi pemilik mayoritas.

Biodata Kim Kardashian dan Bangkitnya Ketenaran

Kim Kardashian lahir pada tanggal 21 Oktober 1980 di Los Angeles, California. Ayah Kim, Robert Kardashian adalah salah satu pengacara pembela OJ Simpson. Ibunya adalah Kris Kardashian, AKA Kris Jenner. Kim memulai karirnya di Hollywood sebagai asisten dan penata gaya untuk para bintang. Salah satu klien awalnya yang besar adalah sahabatnya, sosialita Paris Hilton.

Profil anggota keluarga Kardashian

Kim Kardashian memiliki keluarga besar termasuk saudara perempuan Kourtney dan Khloe Kardashian, ibunya Kris dan dua saudara tiri, Kendall dan Kylie. Ayah Kyle dan Kendall adalah mantan atlet Olimpiade, Bruce Jenner (sekarang dikenal sebagai Caitlyn Jenner).

Selama 10 tahun terakhir, Kim telah meningkatkan peringkat ketenarannya untuk menjadi salah satu selebriti paling terkenal dan sukses di planet ini. Dia adalah seorang maestro media literal yang menjalankan kerajaan bisnis yang sangat menguntungkan.

Kerajaan Kim saat ini mencakup bidang kosmetik, personal appearance fees, gaji reality show, lini pakaian, produk penurun berat badan, parfum, dan endorse.

Kim pertama kali mendapat perhatian publik setelah seks tape terkenal yang menampilkan dirinya dan Ray J dirilis. Kim mempertaruhkan ketenaran ini ke dalam reality show-nya sendiri, bersaing dengan Kardashians di E! network.

Sejak itu, ketenaran Kim meroket ke stratosfer. Dia telah membintangi film, menghiasi ribuan sampul majalah, dan telah muncul di beberapa spin-off realitas.

Sepanjang awal karier Kim Kardashian, ia telah menemukan waktu untuk berkencan dengan beberapa bintang NFL, pemain NBA, dan rapper. Pada 2011, ia bertunangan dan menikah dengan pemain NBA Kris Humphries. Pernikahan itu hanya berlangsung 72 hari. Kim menghasilkan $ 18 juta dari endorsement dan hak TV untuk pernikahan ini.

Baca juga:  Keunikan Pantai Selatan Cipatujah

Kim menikahi maestro musik Kanye West setelah hubungan mereka gencar dipublikasikan dan beberapa penampilan Kanye di Keeping up with the Kardashians. Mereka menikah pada 24 Mei 2014 putri mereka, North West, lahir pada 15 Juni 2013. Sekarang mereka memiliki tiga anak.

Pada 19 Februari 2021 Kim mengajukan gugatan cerai dari Kanye West.

Fakta Kekayaan Kim Kardashian

  • Pada Maret 2010 Kim membeli rumah mewah senilai 4,8 juta dolar di Beverly Hills. Rumah ini memiliki 5 kamar tidur bergaya Tuscan yang terbentang di lahan 4 hektar dan menjadi real estat termahal di dunia.
  • Kim dulu hanya menghasilkan sekitar 15.000 dolar per episode dari reality show-nya tetapi seiring naiknya popularitas bayarannya meningkat menjadi 500.000 dolar.
  • Selama beberapa minggu merekam “Kourtney and Kim Take New York”, Kim dan suaminya saat itu Kris Humphries tinggal di Presidential Suite Hotel Ganesvoort, dengan biaya suite 7000 dolar semalam.
  • Di pernikahannya, Kim mengenakan mahkota berlian 65 karat senilai 2,5 juta dolar dari Lorraine Schwartz, cincin pertunangan berlian 20,5 karat senilai 2 juta dolar, dan anting-anting berlian 28 karat senilai 5 juta dolar. Semua mengatakan bahwa dia mengenakan perhiasan senilai lebih dari 10 juta dolar pada hari besarnya. Belum lagi 150.000 dolar yang dia keluarkan untuk biaya penataan rambut dan riasan.
  • Dia menghasilkan 28 juta dolar pada tahun 2014.
  • Dia menghasilkan 53 juta dolar pada tahun 2015 yang menjadikannya selebriti dengan bayaran tertinggi di planet ini untuk pertama kalinya.
  • Dia telah menghasilkan $ 50 – $ 80 juta setiap tahun sejak 2015.

Properti Kim Kardashian

Kediaman utama Kim Kardashian Kanye West selama beberapa tahun berada dalam komunitas yang terjaga keamanannya di Hidden Hills, California. Mereka membeli rumah dari Lisa Marie Presley pada Agustus 2014 seharga 20 juta dolar dan menghabiskan dua tahun berikutnya untuk merombak total.

Sayangnya Kanye tidak senang dengan hasil akhirnya di tahun 2016 jadi mereka memulai dari awal. Saat ini, properti ini mencakup tiga hektar dan memiliki dua kolam renang, dua spa, kebun anggur pribadi, lapangan basket berukuran penuh, dan mansion yang dibuat khusus.

Baca juga:  11 Aplikasi Video Musik untuk iPhone dan Android

Pada 2018, mereka harus mengungsi ketika api melanda di dekat properti mereka. Kim dan Kanye terpaksa memanggil petugas pemadam kebakaran pribadi yang disediakan oleh perusahaan asuransi mereka untuk menyelamatkan rumah besar mereka dan beberapa mansion di dekatnya. Saat ini rumah Hidden Hills diperkirakan bernilai $60 juta.

Pada 2013 Kim membeli sebuah mansion di Bel Air, California seharga 9 juta dolar. Kim dan Kanye menghabiskan beberapa juta untuk perombakan yang signifikan dan tinggal di rumah ini sementara properti Hidden Hills sedang dikembangkan. Pada 2017 Kim menjual mansion Bel Air seharga 18 juta dolar.

Penghasilan Instagram Kim Kardashian

Kim menghasilkan antara 300.000 dan 500.000 dolar untuk setiap postingan Instagram berbayar. Dia juga mendapatkan sebanyak 1 juta dolar. Sebagaimana diketahui angka-angka fantastis ini berkat gugatan yang dia ajukan pada Mei 2019 terhadap perusahaan bernama Missguided USA.

Dalam gugatannya, Kim mengklaim bahwa Missguided menanggalkan pakaian yang dikenakan Kim dan menipu konsumen agar berpikir bahwa Missguided sedang mengerjakan pakaian dalam kemitraan dengan Kim.

Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa Kim menghasilkan 300-500k dolar per pos dan telah menghasilkan sebanyak 1 juta dolar dalam beberapa kesempatan. Dokumen tersebut menunjukkan bahwa Kim menolak banyak tawaran dari merek yang tidak diinginkannya dan memilih beberapa mitra setiap bulan. Jika Anda menambahkan semuanya, penghasilan Instagram Kim kemungkinan mencapai 1-2 juta dolar PER BULAN!

Ringkasan

Kekayaan bersih Kim Kardashian adalah $1,4 miliar. Dia adalah salah satu selebritas paling terkenal dan berpenghasilan tertinggi di dunia ini. Penghasilan tahunannya dalam beberapa tahun terakhir mencapai 80 juta dolar. Di bawah ini adalah tabel kekayaan bersihnya dari tahun ke tahun sejak kami mulai melacak kekayaannya di CelebrityNetWorth pada tahun 2009.

Kekayaan Bersih Tahun ke Tahun

TahunKekayaan Bersih
2009$10,000,000
2011$20,000,000
2013$40,000,000
2015$85,000,000
2017$150,000,000
2019$300,000,000
2020$900,000,000
2021$1,400,000,000

Leave a Comment