Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Aplikasi Get Contact baru-baru ini menjadi viral karena keunikannya bisa mendeteksi tag nama dari nomor telpon yang tidak dikenal. Aplikasi ini juga menawarkan fitur perlindungan dari spam maupun nomor yang tidak dikenal dan juga bisa mengetahui nomor-nomor baru.

Aplikasi Getcontact adalah aplikasi yang sangat berguna untuk ‘Pemblokiran Spam’ dan ‘Identifikasi Penelepon Tak Dikenal’ yang bagus untuk kamu. Getcontact memungkankan kamu menyaring panggilan yang mengganggu. Dengan begitu kamu bisa memilih siapa saja orang yang kamu pilih untuk berkomunikasi denganmu,” demikian deskripsi Get Contact di Google Play Store.

Aplikasi ini memiliki fitur mendeteksi informasi nomor HP yang tidak dikenal dengan menampilkan nama atau data informasi lain yang berhubungan dengan nomor tersebut.

“Dengan Getcontact, Anda dapat menghindari panggilan yang mengganggu di wilayah Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mengidentifikasi penelepon!” tulis keterangan di laman resmi Getcontact, seperti dikutip Nyaut.com.

Itulah fungsi sebenarnya dari aplikasi Get Contact. Dengan demikian kamu tak penasaran lagi aplikasi Get Contact untuk apa?

Lalu setelah mengetahui apa fungsi aplikasi Get Contact. Sekarang kami akan ulas bagaimana cara menggunakan Get Contact? Simak, ya.

Cara Menggunakan Get Contact

Meski Getcontact bukan termasuk aplikasi baru, namun masih banyak yang penasaran cara menggunakan Get Contact. Sebenarnya tidak sulit buat menggunakan aplikasi ini, apalagi jika mengingat fungsinya yang begitu penting. Pasti bikin kamu rela belajar untuk mengoperasikannya.

Aplikasi Get Contact belakangan sangat viral karena banyak fitur menarik yang ditawarkan, termasuk salah satunya buat kamu yang penasaran dan bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain, cara mengetahui nama kontak pacar di HP orang lain. Bahkan kamu bisa mengetahui nama pemilik nomor tidak dikenal. Keren, kan?

Baca juga:  Cara Membeli Aplikasi di App Store Tanpa CC

Apalagi untuk menikmati fitur ini pun kamu tak perlu susah payah mencari trik menyadap HP orang lain yang sangat berisiko. Keren banget, kan?

Aplikasi Getcontact memungkinkan kamu untuk mengetahui nama kamu di HP orang lain, sekaligus mengetahui nama dari nomor tidak dikenal yang masuk ke panggilan kamu.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Get Contact untuk mencari tahu nama kontak kamu di HP orang lain?

Caranya sangat mudah untuk kamu lakukan. Cukup install, daftar, dan tinggal mengikuti step-step mudah seperti di bawah ini.

  1. Download dan install aplikasi Get Contact APK di HP.

Download aplikasi Get Contact APK untuk Android, untuk iOS

  1. Buka aplikasi Get Contact, ketuk tombol Agree & Continue, kemudian Start Now pada halaman informasi fitur yang ditawarkan.
Cara Menggunakan Get Contact
Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact 1
  1. Daftar atau login menggunakan akun Google atau Facebook.
get contact login fb
Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact 2

Kemudian kamu tinggal memilih opsi yang kamu inginkan, jika ingin berlangganan Get Contact Premium kamu bisa langsung mencoba versi trialnya. Namun kamu juga bisa tetap menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan melewatkan notifikasi layar yang meminta pembayaran berlangganan dengan mengetuk ikon X.

get contact nama kontak
Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact 3

Cara mengetahui nama kontak kita di hp orang dengan Getcontact cukup dengan mengetuk tab ‘Lainnya/Other’

Untuk cara mengetahui nama kontak pacar di HP orang lain, kamu tinggal mengetuk ‘Pencarian’ lalu masukkan nomor HP pacar kamu, siapa tahu ada yang memberinya nama ‘Selingkuhanku’. Jadi kamu bisa lebih waspada jika ada nama-nama mencurigakan yang menjadi label nama pacar kamu.

Cara Menghapus Tag di GetContact

Apakah tag nama GetContact yang terpasang di nomor kamu sangat memalukan jika dilihat oleh orang lain? Untungnya, kamu diperkenankan memilih dan menghapus tag nama yang menurut kamu tidak sesuai.

Cara menghilangkan tag di GetContact sangat mudah dan kamu juga bisa melakukannya dengan mudah dan gratis tanpa harus berlangganan Get Contact Premium. Simak, ya!

  1. Masuk ke profil GetContact kamu dengan mengetuk menu ‘Lainnya/Other’, lalu pilih ‘Tampilkan Profil’.
  2. Cari dan pilih tag mana yang ingin kamu hapus.
  3. Geser ke kiri pada tag tersebut hingga muncul ikon tong sampah berwarna merah atau menu ‘Hapus’ jika kamu memakai iPhone
  4. Lalu akan muncul halaman Report.
  5. Pilih alasan kamu kamu menghapus tag tersebut, lalu tekan tombol Hapus.
Baca juga:  Apple Mulai Menggarap iPhone Layar Lipat, Menurut Analis Terkemuka
aplikasi get contact
Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact 4

Apakah Aplikasi Get Contact Bahaya?

Pasti banyak diantara kalian yang penasaran tentang keamanan aplikasi Get Contact dan bertanya-tanya apakah aplikasi Get Contact berbahaya, kan?

Pertanyaan aplikasi Get Contact apakah aman, itu wajar kok! Mengingat Get Contact memang menawarkan fitur terkait informasi yang bersifat cukup pribadi sehingga kemanan privasinya pun banyak yang mempertanyakan.

Namun, menurut Alfons Tanujaya seorang pakar keamanan siber Vaksincom menjelaskan bahwa aplikasi Get Contact aman untuk digunakan dan sangat bermanfaat dalam mengidentifikasi spammer caller.

Selain itu, aplikasi Getcontact juga merupakan aplikasi data crowd sourcing yakni aplikasi yang sistem kerjanya memanfaatkan big data dari para user untuk melacak nomor telepon dan identitas pemilik.

Sementara itu, dilansir situs Kapersky terkait izin akses ke daftar kontak, SMS, penyimpanan, dan microphone pengguna, hal tersebut dilakukan sebagai upaya membuat pencarian nomor telepon menjadi lebih baik.

Kamu pun juga bisa menutup akses data kamu ke Get Contact jika kamu tidak ingin namamu tersebar dan diketahui banyak orang.

2 Rekomendasi Aplikasi Selain Get Contact

Meskipun aplikasi Get Contact menjadi salah satu yang paling populer, tapi sebenarnya aplikasi pelacak nomor gratis sebenarnya bukan hanya GetContact saja, lho!

Ada banyak aplikasi selain Get Contact yang juga menawarkan fungsi serupa yang bisa kamu unduh. Nah, kalau kamu ragu dengan aplikasi satu ini, berikut daftar alternatif aplikasi selain Get Contact.

1. Truecaller

Aplikasi Selain Get Contact
Play Store

Pasti kamu sudah tahu dengan aplikasi satu ini? Yap! Selain aplikasi Get Contact, Truecaller juga menjadi alternatif pilihan aplikasi untuk melacak nomor lainnya yang cukup populer.

Aplikasi ini menyediakan beragam fitur-fitur keamanan. Mulai dari melihat identitas pemilik nomor yang menghubungi kamu, blokir telepon dan SMS dari nomor yang terindikasi sebagai spam, penipuan, dan masih banyak lainnya.

Baca juga:  Outfit yang Cocok Dikenakan untuk Acara Santai

Truecaller sendiri sudah banyak digunakan di berbagai negara di dunia, karena merupakan salah satu aplikasi melacak pemilik nomor hp yang paling akurat dan memiliki lebih dari 5 miliar nomor yang terdaftar di database mereka.

Aplikasi Truecaller juga tersedia untuk perangkat Android dan juga iOS. Jik kamu pemakai HP Android kamu bisa mendownload di sini. Sementara buat pemakai iPhone download di link ini.

2. Hiya: Spam Phone Call Blocker 

2 Rekomendasi Aplikasi Selain Get Contact
Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact 5

Aplikasi mirip Get Contact yang kedua yaitu Hiya: Spam Phone Call Blocker  yang akan secara otomatis mengidentifikasi dan memblokir nomor telepon spam yang menghubungimu.

Sebenarnya tak ada perbedaan jauh antara Hiya dengan dua aplikasi pelacak nomor HP sebelumnya. Hanya saja, Hiya sudah dibekali dengan fitur Virus Protection & Phone Security yang memungkinkan data dan privasi kamu lebih terjaga keamanannya.

Tampilan UI-nya yang sederhana dan gampang digunakan, mungkin bisa menjadi alternatif lain aplikasi selain Get Contact yang bisa kamu gunakan.

Nah, begitulah tips dan trik cara mudah mengetahui nama kontak WA kamu di HP orang lain dengan menggunakan aplikasi Get Contact.

Selain fitur ini, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Get Contact untuk mencegah penipuan dan scam.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa untuk dapat menggunakan semua fiturnya secara maksimal kamu harus berlangganan premium terlebih dulu. Karena untuk saat ini kami belum menemukan cara mendapatkan Get Contact premium gratis yang aman.

Bagaimanakah pendapatmu? Yuk, bagikan pada kolom komentar ya!

Leave a Comment