teknoAndroidAplikasi

TikTok Lite Penghasil Uang Tercepat 2021, Apakah Aman?

TikTok adalah salah satu platform medsos yang sangat viral dan perkembangannya sangat cepat. Aplikasi TikTok memungkinkan para penggunanya untuk membuat video berdurasi pendek 15 detik dengan disertai musik, filter dan beberapa fitur-fitur kreatif lainnya.

Belum 10 tahun sejak diluncurkan, tercatat TikTok sudah digunakan pengguna aktif diseluruh dunia yang tembus angka sekitar 500 juta orang pada akhir tahun 2019.

Sejarah Aplikasi TikTok

Sekitar tahun 2016 pada bulan September, perusahaan asal China bernama ByteDance merilis aplikasi video pendek bernama Douyin. Hanya butuh waktu setahun, Douyin telah berhasil menarik 100 juta pengguna dan ada sekitar 1 miliar video yang berhasil tayang setiap harinya

Mengusung konsep aplikasi video dan musik, TikTok kemudian mengakusisi Musical.ly. Sebelum TikTok viral, Musical.ly lebih dulu menjadi salah satu platform populer sharing video pendek yang memiliki potensi besar meraih pasar Internasional. Di tahun 2017, TikTok bergabung dengan musical.ly.

Sebagai informasi, Douyin dikenal di kancah internasional dengan nama Tiktok . Namun, meski disajikan sebagai produk dan konsep yang sama, keduanya sebenarnya tidak sama.

Lalu bagaimana dengan TikTok Lite, apakah keduanya sama?

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

TikTok Lite APK saat ini tengah viral dibicarakan netizen karena dipercaya bisa digunakan untuk mendapatkan uang dengan mudah. Salah satu yang menjadi pertanyaan adalah perbedaan tiktok lite dan tiktok biasa, bagaimana cara kerja tiktok lite Android dan apakah ini legal?

TikTok Lite sebenarnya sama dengan aplikasi TikTok pada umumnya, namun dengan versi yang lebih ringan dan ukuran yang ramah memori. Aplikasi TikTok Lite Android sudah rilis sejak 8 Juni 2020 di Google Play Store.

download tiktok lite apk
Google Play Store

Pengembang kedua aplikasi ini juga sama, keduanya dari developer TikTok PTE.ltd namun yang menarik dalam penulisan nama badan hukumnya. Untuk developer dari TikTok versi biasa ditulis TikTok Pte. Ltd., sementara pengembang TikTok Lite disebut TikTok PTE.ltd.

Benarkah TikTok Lite menghasilkan uang?

Ya, TikTok Lite memang bisa menghasilkan uang dan untuk saat ini termasuk aplikasi penghasil uang yang terpercaya. Terkait ilegal atau tidaknya, jika dilihat dari sistem kerjanya, cara kerja TikTok Lite penghasil uang mirip seperti dengan apa yang ada dalam aplikasi Snack Video. Memberikan hadiah uang dengan memberikan kode undangan TikTok Lite untuk menjaring pengguna baru.

Namun keduanya tidak mengharuskan penggunanya untuk mengisi saldo seperti TikTok Cash yang dinyatakan ilegal karena disinyalir sebagai Skema Ponzi dengan mewajibkan penggunanya membayar biaya keanggotaan untuk melipatkan keuntungan.

Adapun keuntungan menggunakan TikTok Lite selain sebagai aplikasi penghasil uang adalah lebih ringan, kamu juga bisa hemat kuota.

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite

TikTok Lite baru ramai akhir-akhir ini sebagai aplikasi penghasil uang 2021 dan banyak yang mengatakan aplikasi ini merupakan salah satu APK penghasil saldo DANA tercepat 2021.

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite
Ilustrasi TikTok Lite. Foto: screenshot TikTok Lite

Tiktok Lite APK dalam memberikan hadiah menggunakan konsep poin yang dapat dikonversikan menjadi uang melalui transfer bank, OVO, dan DANA. Penarikan dana juga terbilang minim dimulai dari Rp 500 hingga Rp 30 ribu.

Cara untuk mendapatkan poin juga tergolong mudah. Bagi kamu yang baru download TikTok Lite dan bergabung, secara langsung akan mendapatkan 30 ribu poin. Kemudian jika ingin mengumpulkan koin, kamu harus melakukan berbagai tugas yang diberikan , mulai dari mengirim kode undangan TikTok Lite untuk mengajak orang lain menjadi pengguna baru TikTok Lite, posting video, dan menonton video.

Macam-macam tugas dari APK TikTok Lite diantaranya bila setiap pengguna yang menonton video TikTok selama lebih dari 5 menit mereka akan diberi hadiah minimal 1.000 koin, 15 menit akan mendapat 1.500 koin, dan lebih dari 30 menit dapat 3.000 koin.

Penghitungan TikTok Lite dalam mengkonversi uang adalah 10 koin TikTok bernilai Rp 1. Misalkan pengguna baru mendapatkan 30 ribu koin saat baru mendaftar, berarti nilai uang yang telah didapatkan adalah Rp 3.000. Tidak ada koin yang dapat kamu berikan atau transfer ke pengguna lain, baik dari Platform atau pihak ketiga.

Untuk melakukan penarikan dana pun ada aturannya. Penarikan pertama, setiap user setidaknya harus memiliki Rp 2.500 di dompet TikTok Lite. Kemudian untuk penarikan ke-5, pengguna harus memiliki setidaknya Rp 300.000 di dompet. Sedangkan pada penarikan ke-6 dan selanjutnya dapat dilakukan tanpa adanya persyaratan saldo minimum.

TikTok Lite aman atau tidak?

Sebagai APK penghasil uang, TikTok Cash ramai dipertanyaan netizen, apakah merupakan entitas legal atau ilegal di Indonesia. Dlansir dari Kumparan, ketua Satgas Waspada Investasi OJK, Tongam L. Tobing menjelaskan bahwa TikTok Lite bukan merupakan sektor jasa keuangan sehingga bukan merupakan entitas yang terdaftar atau diawasi OJK.

“TikTok Lite bukan merupakan sektor jasa keuangan sehingga tidak merupakan entitas yang terdaftar atau diawasi OJK,” jelas Tongam dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/5).

Selain itu, TikTok Indonesia sudah terdaftar secara resmi sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Kementerian Komunikasi dan Informatika dan sudah memiliki badan hukum dan izin di Indonesia.

Melihat cara kerja TikTok Lite sangat mirip seperti sistem kerja Snack Video. Program bagi-bagi hadiah uang dilakukan sebagai upaya menjaring pengguna baru. Keduanya tidak mengumpulkan uang dari para penggunanya, sebagaimana TikTok Cash yang dinyatakan ilegal karena mewajibkan deposit saldo dan membayar biaya keanggotaan untuk melipatkan keuntungan.

Namun meskipun demikian, tidak sarankan menggunakan aplikasi TikTok Lite dan deposit saldo secara berlebihan, karena aplikasi menghasilkan uang sulit diprediksi.

Jika kamu tertarik mendownload TikTok Lite APK 2021 kamu bisa klik link Google Play Store ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Untuk melanjutkan harap non-aktifkan AdBlock