2 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Terdaftar di OJK

Siapa sih yang tidak paham dengan perusahaan Financial Technology (Fintech) atau yang biasa kita kenal juga dengan pinjaman online. Dalam era serba online ini, pinjaman online memang sedang marak dan diburu nasabahnya di Indonesia. Terutama di masa-masa pandemi yang menyebabkan tidak sedikit masyarakat yang membutuhkan dana segar.

Karena itu, banyak perusahaan Fintech yang berlomba-lomba untuk menawarkan pinjaman online cepat cair dengan berbagai fitur dan manfaat lainnya agar bisa menarik banyak nasabah. Tidak dapat dipungkiri, sebagai manusia yang menjadi makhluk sosial, tentu kita akan dihadapkan dengan banyak keadaan yang tak terduga.

Tidak jarang kita harus memenuhi kebutuhan-kebutuhan finansial mendadak yang mendesak. Seperti contohnya, biaya untuk kesehatan yang tidak hampir tidak bisa kita prediksikan atau biaya untuk pendidikan. Kedua biaya untuk kepentingan tersebut tentunya sangat urgent dan harus segera dipenuhi.

Karena sifatnya yang mendadak, pendapatan bulanan belum tentu dapat memenuhi berbagai kebutuhan-kebutuhan mendesak tersebut. Terlebih lagi, kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari saat ini semakin hari kian mahal.

Mungkin, kamu dapat meminjam ke sanak saudara maupun teman, namun tidak semua orang bisa merasa nyaman jika harus meminjam uang kepada orang yang dikenal baik. Sudah bukan rahasia umum bahwa hubungan keluarga maupun persahabatan dapat rusak karena sebuah hutang.

Meski bisa saja kita meminjam melalui bank maupun rentenir. Namun kedua pilihan tersebut bukanlah pilihan yang bijak mengingat keduanya bukanlah pinjaman cepat yang menawarkan berbagai fitur kemudahan. Sementara kamu membutuhkan biaya dalam waktu yang singkat karena kebutuhan yang mendesak.

Menghadapi masalah keuangan masyarakat yang seperti ini, pinjaman online cepat cair mulai banyak didirikan agar bisa menjadi solusi keuangan masyarakat Indonesia. Pernahkah kamu mencoba pinjaman cepat melalui aplikasi pinjaman online cepat cair? Aplikasi pinjaman online cepat cair ini kebanyakan memberikan penawaran untuk mencairkan dana dalam waktu singkat, yaitu kurang dari 24 jam hingga 1×24 jam.

Dibandingkan dengan mengajukan pinjaman ke bank, sanak saudara maupun rentenir, pinjaman online cepat cair bisa menjadi alternatif pinjaman cepat terbaik karena bisa dilakukan kapan saja, dan dimana saja. Hanya dengan modal gadget dan koneksi internet, kamu sudah bisa mengajukan pinjol yang mudah di acc untuk memenuhi kebutuhan mendesakmu. Mudah banget, kan?

Baca juga:  5 Spesifikasi Apik Smartphone Vivo Y53 yang Wajib Anda Ketahui

Namun, karena kemudahan prosesnya terkadang membuat sebagian orang terlena. Mereka lupa mengecek apakah perusahaan pinjol yang mudah di acc tersebut telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum, sehingga mereka terlanjur mendaftar di pinjaman online ilegal cepat cair.

Nah kali ini admin akan memberikan rekomendasi aplikasi pinjaman online terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)! Yuk simak rekomendasinya:

2 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya:

1. Kredivo

aplikasi pinjaman online terpercaya kredivo
Playstore

Salah satu pinjaman online terbaik yang telah terdaftar di OJK adalah Kredivo. Aplikasi ini menawarkan layanan pengajuan pinjaman online mudah dengan bunga yang beragam. Mengutip laman resmi perusahaan pada Jumat (21/5/2021), melalui layanan pinjam tunai Kredivo, nasabah dapat mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan atau jaminan.

Pinjaman Tunai melalui layanan pinjaman cepat Kredivo tersedia untuk tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Tenor 30 hari tersedia untuk pengguna Basic dan Premium, sementara tenor 3 bulan dan 6 bulan hanya tersedia untuk pengguna yang telah melakukan verifikasi akun Premium saja. Selain itu, aplikasi pinjaman online terpercaya OJK ini juga menawarkan dua tipe pinjaman tunai, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo.

Berikut perbedaan pinjaman mini dan pinjaman jumbo yang ditawarkan aplikasi Kredivo:

  • Pinjaman Mini

Pinjaman Mini menyediakan pinjaman online tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu pendek selama 30 hari. Batas minimum Pinjaman Mini sebesar Rp 500.000.

  • Pinjaman Jumbo

Pinjaman Jumbo adalah fasiltas pinjaman tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu lebih panjang. yaitu jangka waktu 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan.

Batas minimum Pinjaman Jumbo yang ditawarkan Kredivo adalah Rp 1 juta. Sedangkan batas maksimal pinjaman online yang bisa kamu ambil akan disesuaikan dengan limit tenor 6 bulan yang sesuai dengan akun Kredivo-mu.

Misalnya sisa kredit limit 6 bulan pada akun Kredivomu adalah Rp 10 juta. Maka batas maksimum pinjaman tunai yang bisa kamu peroleh adalah Rp 10 juta.

Baca juga:  Kenalan Yuk dengan Smartphone Oppo Mirror 5, Ponsel Kelas Menengah yang Berkualitas

Apabila pinjaman online kamu disetujui oleh pihak Kredivo, maka sisa limit kredit pada akun Kredivo-mu akan berkurang sebanyak pinjaman, dan akan dikembalikan setelah pinjaman tunai sudah dilunasi sepenuhnya.

Cara Mengajukan Pinjaman Tunai Kredivo

Pengajuan pinjaman dana online cepat bisa dilakukan melalui aplikasi Kredivo. Tentu saja untuk mengajukan pinjaman ini kamu harus daftar kredivo terlebih dulu, jika kamu belum memiliki akun Kredivo, kamu bisa mendaftar melalui link berikut.

Setelah terdaftar, dan akun kamu diverifikasi. Melalui aplikasi Kredivo kamu bisa klik Layanan, pilih Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo, pilih salah satu tujuan pinjamanmu, tentukan besar pinjaman yang tersedia di aplikasi, dan klik “Lanjut”.

Jangan lupa untuk cek dengan teliti detail rekening pengiriman dana, masukkan PIN Kredivo dan klik “Konfirmasi”. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan login ke akun Kredivo-mu, dan untuk mengisi nomor OTP yang baru saja dikirimkan sistem melalui SMS.

Dana pinjaman online langsung cair dalam 5 menit, dan akan dikirimkan ke rekening kamu yang terdaftar dalam waktu 5 menit setelah pengajuan pinjaman dilakukan. Pastikan kamu menggunakan rekening pribadi dengan nama yang sesuai buku tabungan dan sesuai dengan nama akun Kredivo-mu.

Sebelum mendaftar Kredivo, kamu bisa mendownload terlebih dulu aplikasinya di AppStore atau Google Play Store jika kamu pengguna device Android.

2. Kredit Pintar

kredit pintar
2 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Terdaftar di OJK 1

Jika kamu menginginkan pinjam uang tunai online langsung cair, atau ingin kredit online tanpa jaminan selain Kredivo, Kredit Pintar adalah jawabannya. Nikmati pinjaman uang tunai tanpa jaminan dengan waktu pencairan yang cepat serta pinjaman online tenor panjang. Cukup sediakan KTP dan ponsel kamu untuk mendapatkan pinjaman tanpa slip gaji serta tanpa syarat yang rumit.

Kredit Pintar merupakan sebuah aplikasi pinjol resmi OJK yang diperuntukkan untuk kamu yang sedang membutuhkan dana cepat. Dengan pinjaman online tunai ini, kamu bisa segera mendapatkan dana dengan mudah yang hanya bermodalkan KTP dan ponsel.

Sebelum daftar akun Kredit Pintar kamu bisa mendownload aplikasinya melalui Play Store. Sayangnya untuk saat ini aplikasi pinjaman online tanpa npwp ini belum mendukung perangkat iOS.

Baca juga:  Apa Itu Aplikasi Clubhouse? Inilah Penjelasannya!

Jika sudah menginstal Kredit Pintar, aplikasi pinjaman online terdaftar OJK. Langkah selanjutnya adalah mengisi data pribadi dan tunggu proses verifikasi kurang dari 24 jam, lalu kamu tinggal menunggu dana pinjaman dicairkan ke rekening kamu.

Melalui Kredit Pintar, pengajuan pinjaman online kamu tidak akan dipungut biaya apapun. Kamu juga bebas memilih jenis pinjaman dengan tenor sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk pembayaran cicilan pinjaman bisa dilakukan di mana saja dengan transfer via ATM atau dengan mobile banking.

Keunggulan Aplikasi Kredit Pintar

  • Tanpa Agunan
    Cukup dengan KTP saja Anda sudah dapat mengajukan pinjaman.
  • Bunga dan Biaya Layanan Rendah
    Suku bunga tahunan tidak lebih dari 11%. Selain itu, biaya layanan awal untuk pinjam uang sebesar 5% -15% (tergantung pada jumlah total kredit tunai dan jangka waktu pembayaran), tidak ada biaya tambahan terkait lainnya.
  • Cepat dan Praktis
    Dapatkan kredit tunai online dengan cepat. Cukup luangkan waktu 5 menit untuk mengisi informasi pribadi saja.
  • KTA yang Aman
    Proses verifikasi ganda agar dana pinjaman Anda tetap aman dan jauh dari penipuan.
  • Pembayaran Mudah
    Proses pelunasan dan pembayaran cicilan yang mudah. Pembayaran bisa dilakukan via transfer lewat ATM, M-Banking, BluePay, dan di semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan lain-lain).
  • Layanan Customer Service 24 Jam
    Kredit Pintar berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pelanggan yang baik untuk menyelesaikan berbagai masalah yang muncul saat menggunakan aplikasi atau saat proses pengajuan. Hubungi Kredit Pintar di 021-50598882 atau email di cs@kreditpintar.com. 
  • Privasi dan Keamanan Terjamin
    Semua informasi pelanggan terlindungi dan tidak akan disalahgunakan. Kredit Pintar juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga layanan yang diberikan terbukti aman dan terpercaya.

Informasi Tambahan

  • Jumlah pinjaman: hingga Rp20.000.000,-.
  • Tenor Pinjaman: mulai dari 91 sampai 360 hari.
  • Suku bunga tahunan maksimum: 11%.
  • Estimasi waktu pencairan: 24 jam.
  • Biaya keterlambatan: 1%/hari.
  • Waktu konfirmasi peminjaman: Langsung dari sistem.
  • Cara penagihan pinjaman: Via Telepon & Door to Door.
  • Metode pelusanan/pembayaran: Virtual Account Number.

Demikian artikel tentang aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK. Semoga bisa mengatasi masalah keuangan kamu di musim pandemi ini.

Leave a Comment