10 Aplikasi Video Call Terbaik 2022, Ada yang Bisa VC Grup, Live, & Random!

Aplikasi video call gratis semakin banyak dicari para millenial di era yang serba canggih ini. Agar hidup kamu lebih simpel dan nggak ribet telepon atau SMS, kamu sekarang lebih mudah untuk melakukan panggilan video dengan aplikasi ini.

Aplikasi VC gratis yang wajib ada di smartphone ini bisa membuat suasana komunikasi kamu dengan teman jadi makin interaktif. Apalagi, dampak Covid-19 bikin kamu jadi sulit untuk melepas kangen dengan orang-orang tercinta.

Saat ini juga sudah banyak sekali bertebaran aplikasi video calling gratis untuk HP maupun aplikasi video call PC yang bisa kamu gunakan, lho.

Penasaran apa saja aplikasi video call gratis untuk HP yang Admin rekomendasikan? Berikut daftar aplikasi video call terbaik yang tentu lengkap dengan fitur hemat kuota! Cek, yuk!

Daftar Aplikasi Video Chat Android dan iOS

Seiring perkembangan teknologi pada smartphone, baik platform Android atau iOS, tentu akan mengubah cara kamu dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Biar komunikasi kalian makin lancar dan lebih asyik, berikut beberapa rekomendasi aplikasi video call online terbaik dan terpopuler yang bisa kalian coba.

1. Instagram – Aplikasi Video Call Acak Gratis

Aplikasi Video Call Terbaik
Playstore

Memangnya Instagram punya fitur untuk melakukan video call acak atau grup? Pasti punya dong!

Nah, aplikasi video call live yang kamu dapat di Instagram ini dapat kamu akses lewat laman fitur Direct Message dengan memilih siapapun teman yang hendak kamu hubungi.

Tak hanya itu, jika kamu memiliki grup, Instagram juga memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video call grup dengan anggota maksimal hingga 6 orang.

Sudah tahu, kan, kalau ternyata IG saat ini termasuk aplikasi video call lebih dari 6 orang? Cukup menarik bukan melihat perkembangan aplikasi video call banyak peserta satu ini?

DetailInstagram
DeveloperInstagram
OS MinimalBervariasi berdasarkan perangkat
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Unduhan1.000.000.000 +
Rating (Google Play)4.5/5

Download aplikasi video call gratis, Instagram via Playstore atau AppStore

2. WhatsApp – Aplikasi Chat Video Tanpa Biaya

2. WhatsApp - Aplikasi Chat Video Tanpa Biaya
Playstore

Dalam segi kejernihan dan kestabilan fitur video call, WhatsApp menjadi salah satu jawaranya. Aplikasi video call antar negara ini menawarkan panggilan video yang ringan, cepat, dan mudah digunakan.

Jika pada awalnya fitur panggilan video pada Whatsapp hanya bisa dilakukan dengan pengguna tunggal, kini WhatsApp juga menyematkan fitur melakukan group video call yang jernih dan bisa menampung hingga 50 orang, loh!

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi video call Whatsapp di laptop dengan WhatsApp Web. Tapi, kamu akan membutuhkan emulator Android untuk menjalankannya.

DetailWhatsApp
DeveloperWhatsApp Inc.
OS MinimalBervariasi berdasarkan perangkat
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Unduhan1.000.000.000 +
Rating (Google Play)4.4/5

Download aplikasi video call seluruh dunia, Whatsapp melalui Playstore atau AppStore.

3. LINE: Free Calls & Messages

aplikasi video call live gratis
Sumber foto: line.me

Jika mau jujur dengan fitur dan layanan yang ditawarkan, LINE Messenger bisa dikatakan sebagai aplikasi chatting sekaligus sosial media paling lengkap.

Mulai dari layanan messagingvideo calltimeline, berita, hingga shopping sepertinya aplikasi video call live gratis ini memang ditujukan khususnya untuk kalangan anak muda.

LINE juga termasuk jajaran aplikasi video call lebih dari 10 orang, bahkan lebih. Sebab, kamu bisa melakukan panggilan video hingga lebih dari 200 orang secara bersamaan.

DetailLINE: Free Calls & Messages
DeveloperLINE Corporation
OS Minimal112MB
UkuranAndroid 4.4 ke atas
Unduhan500.000.000 +
Rating (Google Play)4.2/5

Download apk video call ini via Playstore atau AppStore

4. Skype – Aplikasi Video Call Online Seluruh Dunia

Skype - Aplikasi Video Call Online Seluruh Dunia
AppStore

Berbicara mengenai aplikasi video call terbaik, tentu belum nggak lengkap rasanya jika belum menyebutkan aplikasi pionir yang satu ini.

Skype menjadi layanan panggilan video multiplatform, artinya tersedia di berbagai platform, mulai dari Windows, Mac, iOS, hingga Android,. Wajar, jika Skype menjadi alternatif aplikasi video call yang bagus karena selain tersedia di Playstore dan juga AppStore, Skype juga membuat aplikasi video call di laptop gratis.

Termasuk aplikasi video call di laptop, Skype pun menawarkan fitur panggilan video dengan kualitas HD untuk memberikan pengalaman komunikasi melalui aplikasi video call paling jernih yang jauh lebih memuaskan.

DetailSkype
DeveloperSkype
OS MinimalBervariasi berdasarkan perangkat
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Unduhan1.000.000.000 +
Rating (Google Play)4.1/5

Download aplikasi video call orang luar negeri ini melalui Playstore atau AppStore.

5. Google Duo – Aplikasi Video Call HD

5. Google Duo Aplikasi Video Call HD
AppStore

Google Duo merupakan aplikasi video call lebih dari 5 orang yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi video call yang aman ini memiliki efek video dan kualitas suara yang baik, wajar jika banyak orang terkesima dengan kualitas audio maupun video yang ditawarkan.

Aplikasi video call Google ini menawarkan antarmuka yang cukup simpel dan mudah digunakan oleh semua kalangan, jadul maupun anak muda. Aplikasi ini pun juga tersedia lintas platform, baik Android, iOS, hingga PC.

Karena dikembangkan developer handal,  aplikasi video call gratis tanpa koin ini memiliki koneksi internet yang stabil, dan menjadikan Google Duo cocok masuk deretan aplikasi video call untuk sinyal lemah yang bisa menampung hingga 32 pengguna.

DetailGoogle Duo
DeveloperGoogle LLC
OS MinimalBervariasi berdasarkan perangkat
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Unduhan1.000.000.000 +
Rating (Google Play)4.6/5

Download aplikasi video call hot Android ini via Playstore atau Appstore untuk user iOS

6. Messenger – Aplikasi Video Call International

6. Messenger Aplikasi Video Call International
Playstore

Lewat aplikasi video call seluruh dunia besutan Facebook ini, kamu bisa melakukan panggilan suara dan video gratis tanpa coin bersama dengan teman FB.

Facebook Messenger termasuk aplikasi video call dengan efek kamera paling aman yang menyediakan filter dan sticker untuk diterapkan saat melakukan panggilan video. Mirip LINE!

Tampilan app yang cukup mudah dan ringan pun jadi salah satu nilai jual dalam aplikasi VC online yang wajib kamu coba ini. Jangan sampai ketinggalan buat download, deh!

Download aplikasi video call group Android dan iOS ini di AppStore atau PlayStore

DetailMessenger
DeveloperFacebook
OS MinimalBervariasi berdasarkan perangkat
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Unduhan1.000.000.000 +
Rating (Google Play)4.1/5

7. Zoom Cloud Meetings – Aplikasi Video Call Untuk Kelas

aplikasi video call untuk kelas
Playstore

Pandemi Covid-19 bikin aplikasi video call Zoom jadi laris manis di kalangan orang banyak. Segala kalangan, mulai dari tua dan muda menggunakan Zoom sebagai pilihan aplikasi video call untuk kelas.

Meskipun bisa dibilang junior di dunia APK video call, namun Zoom sudah berhasil merebut pasar banyak kompetitornya, lho. Wajar, sih, soalnya Zoom termasuk salah satu aplikasi video call tanpa nomor telepon dan bisa juga kamu gunakan di desktop.

Sayangnya, kamu hanya bisa VC dengan Zoom versi basic dengan maksimal durasi 40 menit saja. Kalau kamu pengen lebih dan menikmati semua fiturnya tanpa batas, kamu harus membayar aplikasi satu ini.

Jadi, kalo kamu ingin mendownload aplikasi video call bisa share screen ini kamu bisa langsung cek link berikut. PlayStore, AppStore.

DetailZoom Cloud Meetings
Developerzoom.us
OS MinimalAndroid 5.0 ke atas
Ukuran14MB
Unduhan100.000.000 +
Rating (Google Play)3.9/5

8. OmeTV Video Chat – Aplikasi Video Call Kencan

aplikasi video call kencan
Playstore

Lagi cari aplikasi video call acak dewasa untuk menghilangkan kejenuhan menjomblo dan bisa bertemu orang seru? Langsung download aja OmeTV Video Chat.

Kamu bakal ketagihan bisa melakukan panggilan video dengan aplikasi telepon video ini bersama sesama pengguna yang sedang online dalam aplikasi video call random gratis yang satu ini. Dijamin seru!

Kalau kamu lagi hoki, bukan halu lagi kamu menemukan jodoh artis cewek Korea di sini sehingga kamu nggak perlu download aplikasi cari jodoh. Yakin nggak mau coba, nih? Jarang-jarang lho ada aplikasi video call mirip ome tv.

Download APK video call dengan artis via Playstore, atau AppStore.

DetailOmeTV Video Chat
DeveloperVideo Chat Alternative
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Ukuran34MB
Unduhan10.000.000 +
Rating (Google Play)3.8/5

9. HOLLA – Aplikasi Video Call Acak Indonesia

aplikasi video call acak indonesia
Playstore

HOLLA merupakan aplikasi video call acak selain ome tv untuk mencari teman di sekitar kamu. Tetapi fitur HOLLA ini memungkinkanmu untuk mencari teman lewat video call secara acak.

Jika merasa nggak cocok dengan pasangan yang kamu temukan dalam aplikasi video call acak dewasa ini, kamu tinggal menggeser alias swipe bagian video untuk mencari teman lainnya.

Selain itu, HOLLA juga termasuk aplikasi video call seluruh dunia karena kamu bisa mencari teman hingga ke luar negeri. Impian untuk VC dengan orang jepang bukan halu lagi, kan? Sayangnya, untuk saat ini Holla hanya ada di OS Android. Jadi, untuk kamu yang mencari aplikasi video call random iPhone, mesti bersabar nih.

Download App video call dubai di Playstore.

DetailHOLLA
DeveloperHOLLA
OS MinimalAndroid 4.4 ke atas
Ukuran77MB
Unduhan10.000.000 +
Rating (Google Play)4.5/5

10. Chatouts – Aplikasi Video Call Bebas


aplikasi video call random no banned
Playstore

Masih membahas aplikasi video call live acak gratis lainnya. Kali ini, ada aplikasi video call random no banned bernama Chatouts yang pastinya sayang untuk kamu lewatkan, geng!

Bukan hanya untuk pengguna Android, Chatouts juga termasuk rekomendasi aplikasi video call acak hot iPhone yang bisa kamu gunakan untuk melakukan panggilan dengan banyak orang asing.

Jadi, kamu nggak hanya bisa mendapat hiburan dengan orang baru, tapi bisa juga sekaligus mengasah kemampuan bahasa asing langsung dengan native speaker tanpa perlu aplikasi kamus offline.

Jika kamu tertarik dengan aplikasi live hot luar negeri ini kamu bisa mendownloadnya via AppStore atau Playstore.

DetailChatous
DeveloperCastle Global
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Ukuran44MB
Unduhan10.000.000 +
Rating (Google Play)3.8/5

Nah, itulah dia 10 rekomendasi aplikasi video call gratis terbaik yang mesti kamu coba, baik pada platform Android maupun iOS.

Selain kedua OS tersebut, kamu pun bisa menemui juga aplikasi di atas pada perangkat desktop alias di PC maupun laptop, loh.

Leave a Comment