Cara Membuat EmojiMix Game Google yang Viral di Tiktok dengan APK dan Laptop

EmojiMix by Tikolu kini viral di TikTok dan menjadi trending topik di Google sepanjang hari ini, Rabu (26/1/2022).

 Sebenarnya Emoji Mix atau Emojimix itu apa sih? Trend emojimix kini sedang gencar dilakukan oleh para pengguna di TikTok.

Emojimix yang viral di TikTok membuat netizen yang tidak mengikuti trend pun penasaran dan bertanya-tanya. Makanya, untuk mengetahui Emojimix itu apa simak artikel ini sampai habis.

Apa itu Emojimix?

Apakah pernah terpikirkan bagaimana jadinya jika beberapa emotikon, dua atau lebih emotikon atau emoji digabungkan?

Nah, emojimix adalah jawaban rasa penasaran kalian. Berdasarkan arti harfiahnya, “Emoji” dan “mix” maka dapat disimpulkan bahwa Emojimix merupakan sebuah upaya penggabungan dua atau lebih emotikon/emoji menjadi satu emoji mix.

emojimix emoji mix game google
EmojiMix Game google yang Viral di Tiktok

Dari emoji mix game tadi akan memunculkan emoji baru yang lebih berkarakter, unik dan menarik. Misalnya menggabungkan emoji mawar dengan pelangi. dan akan jadi seperti gambar di atas. Atau menggabungkan emoji badut dan orang kacamata.

EmojiMix kini menjadi permainan yang menantang pengguna TikTok untuk menciptakan emoji yang menarik. Pihak TikTok juga mengumumkan konten atau unggahan emoji mix game agar menyematkan tagar #emojimix. Kampanye emoji mix oleh tiktok pun kini menjadi viral, bahkan ada yang mencapai jutaan penayangan.

Cara Membuat Emojimix

Ada dua cara membuat emojimix. Cara pertama membuatnya adalah menggunakan aplikasi emoji mix gratis yang tersedia untuk device Android bernama Remix – Emoji Mashup & Stickers.

Selain emoji mix aplikasi, cara paling mudah membuat EmojiMix adalah menggunakan peramban web, dengan memanfaatkan layanan situs bernama Tikolu.

Cara bikin EmojiMix menggunakan aplikasi

Silakan download emoji mix aplikasi di link ini. Buka aplikasi Remix – Emoji Mashup & Stickers

• Pilih dua emoji yang ingin kamu gabungkan
• Hasil mix emoji akan muncul di bagian bawah
• Ketuk ikon sebelah kiri jika kamu ingin memilih emoji secara acak
• Ketuk ikon di tengah jika kamu ingin memfavoritkan hasil penggabungan dua emoji
• Ketuk ikon share jika kamu ingin membagikan hasil Emoji Mix tersebut ke media sosial

Emoji mix app ini tidak hanya menawarkan fitur emoji mix Indonesia, tetapi juga stiker, yang juga dapat ditambahkan ke aplikasi pesan instan, semacam WhatsApp atau Telegram.

Cara buat EmojiMix dengan laptop dan komputer

Berikut adalah langkah-langkah membuat EmojiMix melalui laptop:

  • Kunjungi situs Tikolu di tikolu.net/emojimix/ melalui browser yang ada di laptop atau Android dan iOS Apple.
  • Klik atau tap teks “Click here to begin”
  • Silakan pilih satu emoji di sisi kiri dan satu lagi di sisi kanan atau klik hasil emoji untuk menggabungkan emoji secara acak
  • Jika tidak suka dengan hasil acak penggabungan emoji, silakan pilih ulang
  •  Bila hasil EmojiMix telah sesuai, silakan pilih salah satu dari tiga opsi di bawahnya: “Copy image”, “Copy link”, atau “Share”
  • Selesai. Yap!

Selain dua cara membuat EmojiMix di atas, kamu juga bisa menjajal mix emoji lewat beberapa aplikasi serupa yang ada di Google PlayStore (Android) atau AppStore (iOS).

Namun, sebelum mengunduh emojimix apk tersebut, baca terlebih dahulu ulasan atau reviewnya. Karena beberapa aplikasi emoji mix berpotensi aplikasi abal-abal yang terkadang disisipi malware.

Apakah EmojiMix Bisa Dipakai di WhatsApp?

emojimix 3
emoji mix apk download

Setelah memahami cara membuat EmojiMix di atas, yang perlu kamu tahu selanjutnya adalah hasil penggabungan emoji akan muncul dalam format PNG.

Karena formatnya PNG, pengguna tidak bisa menyisipkannya di dalam chat layaknya emoji pada umumnya.

Agar bisa, caranya adalah dengan mengubah emoji ini menjadi stiker lalu dikirim via WhatsApp.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan klik tombol bagikan di EmojiMix. Kamu juga bisa saling berbagi gambar emoji bentuk baru yang berkarakter dan unik dengan teman-teman via media sosial.

Demikian cara membuat EmojiMix. Selamat mencoba!

Leave a Comment