8 Merk Oli Mobil Terbaik dan Harganya

Merawat mesin mobil secara rutin merupakan suatu kewajiban pemiliknya jika ingin mobil mereka awet. Tak hanya demi menjaga performa mesin mobil tetap dalam performa terbaiknya, hal tersebut juga berfungsi menjadikan mesin mobil lebih awet.

Ada banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk merawat mesin mobil kamu, salah satunya adalah dengan menggunakan pelumas atau oli yang sesuai dengan spesifikasi karakter mobil kamu. Tak boleh sembarangan dalam memilih oli mobil, agar perawatannya lebih maksimal, sebaiknya kamu menggunakan oli mobil terbaik untuk kendaraan kamu dan lebih selektif dalam memilih oli mesin mobil bensin yang bagus.

Rekomendasi Merk Oli Mobil Terbaik

Untungnya, di pasaran Indonesia cukup banyak pilihan merk oli mesin yang sudah teruji kualitasnya. Tiap-tiap produsen oli mobil terbaik di Indonesia membekali produk buatannya dengan formula andalan yang akan menjaga performa mesin kendaraan. Nah, apa saja merek oli mobil terbaik yang patut kamu coba? Berikut daftarnya.

1. Oli Mobil TOP 1

oli mobil terbaik di indonesia
8 Merk Oli Mobil Terbaik dan Harganya 10

Sejak dahulu nama TOP 1 masyhur dikenal orang Indonesia sebagai merk oli berkualitas, baik untuk produk oli motor ataupun oli mobil.

Salah satu produk unggulannya adalah oli mobil TOP 1 Zenzation yang diformulasikan khusus untuk mobil dengan mesin diesel maupun bensin dengan kandungan sintetik 30% lebih tinggi dibandingkan oli mobil lainnya. 

Keunggulan ini membuat usia pakai oli TOP 1 Zenzation lebih lama dibandingkan pelumas mobil biasa. Terbukti pada pengujian bersama Autobild Indonesia, oli TOP 1 Zenzation tetap stabil digunakan hingga menempuh 15.000 km.

Keunggulan lain dari oli mobil terbaik di dunia TOP 1 Zenzation ini adalah menggunakan Ester Fortified, yaitu aditif yang dirancang untuk menjaga mobil tetap melaju dengan halus dan memberikan respons smooth, sejak awal mesin dihidupkan.

Oli mobil ini juga memiliki teknologi Max TBN, yaitu teknologi anti korosi yang tinggi dan mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.

Selain itu, TOP 1 Zenzation telah memenuhi uji Exceed Euro 6 Standard, membuat mobil memiliki emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, sekaligus bisa menghasilkan daya dan tenaga yang lebih optimal.

Produk oli TOP 1 Zenzation yang termasuk oli mobil 10w 40 terbaik dan oli mobil Top 1 lainnya bisa kamu beli secara online di TOP 1 Official Store.

2. Oli mobil Castrol

img 4545 compressed

Merk oli mobil terbaik

Nama kedua dalam daftar rekomendasi merk oli terbaik adalah oli mobil Castrol. Oli mobil Castrol Magnetic adalah satu-satunya pelumas yang mengombinasikan molekul-molekul pintar dengan teknologi sintetik yang akan memberikan lapisan perlindungan terkuat sejak mesin kamu dihidupkan.

Menariknya, kandungan molekul pintar dalam oli 5w30 terbaik tersebut mampu membersihkan mesin secara menyeluruh. Soal harga, harga oli Castrol mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp360 ribuan atau Rp100 ribuan untuk kemasan 1L.

3. Oli mobil Lucas

Oli 10w40 terbaik

Lucas jadi salah satu merk oli mobil terbaik yang bisa kamu pakai untuk membuat mesin mobil kamu menjadi lebih awet. Merk oli mobil terbaik 2020 ini terkenal dalam menjaga serta melindungi dari keausan mobil yang diakibatkan dari penggunaan kerja mesin yang berat.

Menariknya, dengan pemakaian oli mobil Lucas, suara kebisingan mesin yang dihasilkan akan berkurang. Tak hanya sampai di situ. Oli mobil Lucas juga mampu menjaga suhu mesin tetap stabil dan mampu membuat performa mesin tetap sangar.

Salah satu produk yang bisa kamu beli adalah Lucas Semi Synthetic SAE 10W/40. Oli mobil 10w 40 ini dibanderol sekitar Rp700-900 ribuan.

4. Oli mobil Shell

harga oli shell helix untuk mobil avanza
Harga oli shell helix untuk mobil avanza

Berbicara soal oli mobil terbaik, tentu kurang rasanya jika kita tidak menyertakan oli mobil Shell. Ada beberapa alasan yang membuat oli mesin terbaik, Shell kerap direkomendasikan. Alasannya produk pelumas bikinan Shell sudah dilengkapi dengan sederet formula modern yang membuatnya mampu bekerja dengan maksimal untuk melindungi mesin mobil kita.

Tak berhenti sampai di situ, salah satu merek oli mobil terbaik ini juga memiliki titik penguapan yang rendah saat berada dalam kondisi suhu panas yang ekstrem.

Efeknya, hal tersebut akan membuat kamu tidak perlu terlalu sering menambahkan oli karena oli yang berkurang. Hal ini tentu bakal bikin kamu jauh lebih hemat dalam melakukan perawatan kendaraan kesayangan kamu.

Berbicara soal harga, harga oli Shell Helix untuk mobil Avanza atau merk lain cukup terjangkau, yakni dibanderol sekitar Rp320 ribu hingga Rp990 ribu. Kamu bisa mendapatkan oli mesin mobil yang tahan panas ini melalui Official Storenya berikut.

5. Oli mobil Eneos

oli mesin mobil yang tahan panas
Oli mesin mobil yang tahan panas

Sebagai pabrikan yang fokus terhadap produk oli mesin, Eneos punya beberapa produk andalan, yakni Eneos CVT Fluid Asia. Sesuai namanya, varian oli mesin mobil bensin yang bagus ini dikhususkan untuk mesin mobil yang menggunakan sistem transmisi CVT metal belt.

Ada beberapa alasan yang membuat oli mesin mobil Eneos jadi salah satu oli mobil terbaik yang bisa bikin mobil kamu lebih awet. Salah satunya adalah oli mobil Eneos termasuk oli mesin mobil yang tahan panas dan mampu menjaga suhu mesin tetap dingin saat kondisi ekstrem. Buat kamu yang tertarik, oli mobil Eneos CVT Fluid Asia bisa kamu bawa pulang dengan harga sekitar Rp150 ribuan gratis ongkir melalui toko resminya berikut ini.

6. Oli mobil Liqui Moly

6. Oli mobil Liqui Moly
Oli mobil Liqui Moly

Merk oli mobil terbaik berikutnya adalah Liqui Moly. Salah satu varian oli mesin mobil yang direkomendasikan adalah Liqui Moly Top Tech 4100 SAE 5W-40.

Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah produk oli mobil 5w 40 ini mampu melindungi mesin akibat kinerja mesin yang sangat berat dan akan menjaga suhu mesin dalam berbagai macam kondisi, baik itu dalam suhu tinggi atau rendah.

Selain itu, Liqui Moly Top Tech 4100 SAE 5W-40 juga sangat bagus dalam menunjang performa mesin menjadi lebih tangguh. Untuk bisa merasakan kemampuannya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp900 ribuan dengan mendapatkan cashback hingga Rp200 ribu dengan melakukan pembelian melalui toko resminya.

7. Oli mobil Chevron

7. Oli mobil Chevron
Oli mobil Chevron

Ada beberapa alasan yang membuat oli mobil Chevron masuk dalam daftar rekomendasi merk oli mobil terbaik di dunia. Salah satunya adalah oli mobil Chevron dikenal dengan kemampuannya dalam membersihkan mesin hingga ke celah-celah terkecil sekalipun sehingga kebersihan mesin tetap terjaga, sekaligus membuat performa mesin mobil kamu jadi semakin tangguh.

Produk oli mobil Chevron yang bisa kamu pilih menjadi oli mesin andalan adalah Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30. Oli mobil 10w-30 ini akan membuat mesin mobil kamu jadi lebih awet dan tahan lama berkat perlindungannya yang maksimal.

Soal harga, harga oli mesin mobil Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30 dijual dengan harga sekitar Rp600 ribuan.

8. Oli mobil Total Quartz

8. Oli mobil Total Quartz
8 Merk Oli Mobil Terbaik dan Harganya 11

Satu lagi pelumas yang masuk daftar rekomendasi oli mobil terbaik adalah Quartz, lewat produk Quartz 7000SM 10W40.

Oli mesin ini bisa digunakan untuk mobil bermesin bensin atau diesel. Dengan begitu merk ini bisa menjadi pilihan kamu dalam memakai oli mobil diesel terbaik sebagai rekomendasi oli Innova diesel.

Yang membuat oli mesin ini masuk dalam daftar oli mesin mobil bensin yang bagus adalah memiliki daya tahan terhadap oksidasi yang baik serta dapat membersihkan komponen mesin secara menyeluruh.

Efeknya, kamu akan mendapatkan peningkatan kinerja tenaga mesin dan membuat mesin jadi lebih responsif. Tertarik? Produk ini bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp81-100 ribu.

Jadi, selamat memilih merk oli mobil di Indonesia untuk mobil kesayangan ya!

Share on:

Leave a Comment