Biodata Pacar Jeff Smith, Aisyah Aqilah

Pacar Jeff Smith, Aisyah Aqilah kembali disorot setelah pacarnya, Jeff Smith dijatuhi hukuman 5 bulan penjara setelah tersandung masalah narkoba yang menjeratnya. Kini, publik dibikin penasaran dengan sosok Aisyah yang tetap setia menemani dan masih menjadi pacar Jeff Smith.

Aisyah Aqilah dikenal sebagai artis pemain sinetron. Dia pernah viral diperbincangkan publik karena hubungan asmaranya dengan Athalla Naufal, adik Verrell Bramasta. Berikut ini profil dan biodata Aisyah Aqilah yang berhasil di rangkum Nyaut.comScroll yuk!

Biodata Aisyah Aqilah

  • Nama Lengkap: Aisyah Aqilah Azhar
  • Nama Panggung: Aisyah Aqilah
  • Tempat, Tanggal Lahir: Makassar, 26 Januari 2003
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Orangtua: Azhari Yunus (Ayah), Nurida Dahlan (Ibu)
  • Pendidikan: Homeschooling
  • Profesi: Aktris, Model
  • Instagram: @aisyahaqilahh
  • TikTok: @aisyahaqilahh26
  • YouTube: Aisyah Aqilah
  • Nomor WhatsApp Aisyah Aqilah: –

Keluarga Aisyah Aqilah

Artis dengan nama asli Aisyah Aqilah Azhar ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 26 Januari 2003. Saat ini umur mantan Athalla Naufal, Aisyah Aqilah adalah 18 tahun. Aisyah Aqilah keturunan Makassar.

Dia adalah putri dari pasangan Azhari Yunus dan Nurida Dahlan. Sayang tidak diketahui siapa saudara atau kakak Aisyah Aqilah karena dia pun jarang memamerkan kebersamaan dengan keluarganya, kecuali sang mama.

Saat masih kecil, ayah Aisyah Aqilah pernah menentang keputusan putrinya yang ingin menjadi artis. Hal ini lantaran dia kuatir sekolah Aisyah Aqilah terganggu dan tidak bisa maksimal. Namun Aisyah membuktikan dirinya mampu dan dia pun menjalani pendidikan sekolah dengan homeschooling. Diyakini agama Aisyah Aqilah adalah Islam, sama seperti sang ibu. Beberapa kali, akun Instagramnya mengunggah foto Aisyah Aqilah berhijab.

Awal Karier Jadi Model

Bakat main film Aisyah Aqilah ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pemandu bakat pada salah satu mall yang terdapat di Makassar. Melihat ada potensi seni peran pada Aisyah Aqilah kecil, dia pun kemudian menawarkan untuk terjun ke dunia modelling yang ternyata diterima oleh Aisyah. Ditengah karier Aisyah Aqilah sebagai model, Aisyah Aqilah pernah terpilih sebagai Girls Model Hunt Favorit majalah Girls di tahun 2015 lalu.

Selain terjun ke dunia modelling, Aisyah juga sering dilirik untuk membintangi sejumlah iklan. Orangtua Aisyah Aqilah rela bolak-balik Makassar – Jakarta untuk menemaninya syuting iklan-iklan yang ditawarkan. Sampai akhirnya, karier Aisyah meroket setelah ikut casting video iklan Biskuat di usia 10 tahun.

Setelah lulus SD, Aisyah Aqilah akhirnya memutuskan pindah ke Jakarta agar bisa lebih fokus dengan dunia entertainment yang menjadi cita-citanya sejak kecil. Kemudian, Aisyah pun mendapat sejumlah tawaran untuk berakting di sinetron.

Karier Akting Aisyah Aqilah

Debut film Aisyah Aqilah adalah aktingnya dalam film 1000 Balon saat usianya menginjak 10 tahun pada tahun 2013 silam. Namun nama Aisyah Aqilah baru mendapatkan perhatian publik karena bermain dalam sebuah sinetron berjudul Super Puber pada Juni 2016 lalu, dengan memerankan tokoh bernama Zahra.

Di tahun yang sama, Aisyah Aqilah kembali berhasil mendapatkan kesempatan untuk memainkan peran di film Ada Cinta di SMA bersama Iqbaal Ramadhan, Alvaro Maldini Siregar serta Teuku Rizky Muhammad. Namun saaat itu, dia hanya berperan sebagai teman dari tokoh utama.

Karier Aisyah Aqilah tidak berhenti sampai di situ. Masih ada sejumlah film yang diperankan Aisyah Aqilah dan juga sinetron yang dibintanginya, antara lain, film R: Raja, Ratu & Rahasia (2018), film Tembang Lingsir (2019), Melodydan (2019), sinetron Pesantren & Rock nā€™ Roll: Reborn (2018) hingga mini seri Topeng Kaca (2019).

Karier sebagai Penyanyi

Selain terjun di bidang akting, Aisyah Aqilah juga menyanyikan beberapa lagu dengan suara indah yang ia miliki. Aisyah juga dipercaya membawakan soundtrack berjudul Teman Cintaku untuk film Melodylan yang juga mendapuknya sebagai pemeran utama bersama Devano Danendra.

Tidak hanya itu, Aisyah Aqilah juga sering unjuk kemampuan bernyanyinya dengan memposting di medsos berupa video-video cover lagu dari sejumlah musisi ternama. Sampai akhirnya pada 30 September 2020 lalu, lagu Aisyah Aqilah yang berjudul Tentang Kita dan Cinta resmi dirilis.

Punya Channel YouTube

Punya Channel YouTube
Photo : IG aisyahaqilahh

Aisyah Aqilah juga mengadu keberuntungan sebagai YouTuber. Aisyah mengunggah video pertama di channel YouTubenya pada 30 November 2019 lalu. Namun sayangnya, Aisyah terbilang jarang update membagikan video di YouTube miliknya. Saat artikel ini ditulis, kanal milik Aisyah Aqilah sudah memiliki 212 ribu subscribers.

Punya Bisnis Kuliner

Selain di dunia hiburan, Dia juga membuka toko roti dan oleh-oleh khas Makassar, Sulawesi Selatan yang dibangun sejak 2018 lalu. Usaha kuliner Aisyah Aqilah dikelola oleh orang tuanya. Tidak hanya membuka usaha, Aisyah juga pernah mengutarakan niatnya ingin menabung agar bisa memberangkatkan kedua orang tuanya naik haji.

Masuk Group Girlband

Aisyah Aqilah bergabung dalam group girlband Girls Girls bersama tiga artis lainnya yakni Amanda Caesa, Fay Nabila dan Chintya Gabriella. Mereka resmi debut dengan merilis remake lagu Berharap Tak Berpisah yang dipopulerkan Reza Artamevia pada 29 April 2021 lalu. Grup Band ini berada di bawah naungan label musik Sinjitos Collective.

Pacar Aisyah Aqilah

Pacar Aisyah Aqilah
Photo : Berbagai Sumber

Pacar Aisyah Aqilah juga sering menjadi sorotan publik. Aisyah pernah pacaran dengan Athalla Naufal.

Athalla Naufal dan Aisyah Aqilah putus setelah menjalin hubungan selama dua tahun. Gaya pacaran Aisyah Aqilah yang dianggap terlalu mesra di usianya yang terbilang masih sangat muda kerap dikritik publik. Bahkan, Aisyah Aqilah pernah mendapat hadiah berupa mobil mewah seharga Rp1 miliar dari Athalla.

Keberadaan mobil itu sempat dipertanyakan netizen setelah Athalla Naufal dan Aisyah Aqilah putus. Sampai akhirnya, Aisyah mengaku kalau mobil itu diberikan padanya untuk sebuah konten YouTube. Setelah putus, pacar Aisyah Aqilah sekarang adalah Jeff Smith. Kisah cinta mereka ramai diperbincangkan netizen setelah Jeff hadir di ulang tahun ibunda Aisyah pada 1 Januari 2021 lalu.

Tapi kini, hubungan Aisyah Aqilah dan Jeff Smith kembali diuji setelah sang aktor kembali tertangkap polisi pada 8 Desember 2021 lalu. 

Sebelumnya, Jeff Smith diamankan di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan atas kasus penyalahgunaan narkoba pada 15 April 2021 sekitar pukul 03.00 WIB.

Demikian profil dan biodata Aisyah Aqilah, artis muda yang menjadi pacar Jeff Smith sekarang dan mantan pacar Athalla Naufal, lengkap soal agama, umur, keluarga hingga pendidikannya.

Share on:

Leave a Comment